Tuesday, September 6, 2011

Tersenyum..

Langkah ku pelan. Syawal selalu punya cerita tentang beberapa waktu yang mengantarkan keceriaan tersendiri. Apalagi dirumah, ada senyuman ada mohon maaf, hanya saja kini ada sedikit batas berjabat tangan. Dengan sedikit bercanda. Nampaknya hidupku selalu punya pencairan suasana. Hanya saja ibu mengerti dan mengalihkan perhatian.

Pelan saja. Aku memang benar-benar menepi dari kehidupan. Sedikit menerima dan mengendapkan segalanya. Menyeimbangkan diri dengan segala hal yang seharusnya memang ku terima.

Dan ketika terjaga di rumah. Ada saja perbincangan yang mengalir dan diskusi kecil tentang banyak hal. Diskusi yang ku biarkan jadi pencarianku tentang yang benar dan salah. Dan buku yang ku baca. atau mimpi yang ku hapuskan.

Beberapa hari ini, banyak yang ku hapuskan. Ada kata dari seorang senior yang terlintas.. beberapa seniorku..

‘orang yang berani bermimpi besar, akan mendapatkan hal yang besar juga..’
‘tantangan yang besar akan memberikan kita pengalaman yg luar biasa’
‘jadilah orang yang punya mimpi, namun perjuangkan itu’

Ada juga yang bilang..

‘ mimpi harus tinggi dan besar, namun berusahalah.. dan di iringin dengan realistis pada kenyataan yang ada , karena sebagai seorang wanita.. hidup bukan hanya milikmu.. namun milik orang tuamu, milik suamimu kelak.. dan milik Nya’

Itu yang bilang arma yang lain.. hehe..
Ya.. aku hanya berpikir saatnya realistis.. kadang mimpi dan elegi provokasi memang membara, namun seketika aku harusnya punya pandangan real pada peta diri yang karus ku jaga.

Mungkin aku memang bukan seorang laki-laki yang bisa mengkempaskan diri pada hidup yang ditentukannya. Karena aku seorang perempuan. Bukan membatasiku atas perbedaan itu, namun ada peta diri yang memang tak bisa di ubah. Dan berpikir lebih jauh itu ada tempatnya. Dan mungkin itu alasanku menghapus beberapa target.. atau paling tidak memindahkannya ke langkah selanjutnya selepas aku berkeluarga kelak.


Brrrr.. ngeri ya .. atau malah aneh??
Karena itu aku tetap bertahan jadi ..
Arma setyo nugrahani,,

Magelang,2 september 2011
‘malam..’
23:14 pm

No comments:

Post a Comment