Thursday, May 24, 2012

Petikan tak terlupakan

Membaca buku adalah bagian hidup yang tak akan pernah terlupakan dari hidupku. Mungkin selain jalan-jalan dan mendoktrin orang, membaca adalah hal yang menyenangkan untuk selalu ku lakukan. Menjadikannya salah satu agenda harian adalah hal yang patut untuk disarankan dari sekian agenda yang mungkin akan membuat yang membaca ini geleng-geleng kepala jika seorang arma menguraikannya disini *sok banget*.

"senyum adalah obat yang sejuk"- negeri 5 menara
Namun ada satu petikan yang masih nampang di depan meja bukuku.Nampak menyenangkan untuk selalu jadi motivasi agar menjadi hal yang membuatku tersenyum sepanjang hari. Dan memang itu menjadi hal yang cukup membuatku nampak lebih cerah setelah beberapa pekan harus agak kusut karena berbagai hal.
Senyuman adalah hal ibadah yang paling mudah untuk dilakukan. Senyuman yang tulus akan membawa pengaruh positif pula ke kehidupan kita. Senyuman dan sikap akrap akan membuat orang di sekitar kita nyaman dan selalu berkenan untuk tersenyum setiap saat. Senyuman itu yang nantinya akan membawa banyak hal yang tak terduga , hal yang bahkan tak pernah kita impikan, bingkisanNya yang siap hadir disini.
Senyuman itu yang membawa aku beberapa waktu yang lalu kembali menyapa kejutan dan bingkisan kecilku di tahun ini. karena hari ini adalah genap setahun kehadirannya. Aku baru sadar kenapa tadi pagi terbangun di pagi buta. Mungkin karena ini *nggak nyambung* namun nampaknya memang tak ada hubungannya karena setiap malam aku di bangunkan karena alarm memang berdering jam segitu. #gedubbrak.
Seriusly hal yang menyenangkan saat melihat orang yang kita sapa dan kita berikan senyuman ganti memberikan hal yang sama. Dengan kebiasaan itu kita bisa membuat orang lainpun merasa nyaman ketika hadir di kehidupan kita. Dan itu akan berdampak positif pada silaturahim kita. Adanya silaturahim akan membukakan pintu rejeki juga kan? Waw.. nambah-nambah saja ya. Hal positif dari senyuman.
Jadi mari tersenyum untuk dunia. Untuk Indonesia. Dengan pikiran positif, pikiran positif maka tindakan kita akan menjadi positif pula. Semoga Indonesia semakin memiliki energi untuk selalu positif. Tersenyumlah..  (arma-fe)

No comments:

Post a Comment