Thursday, May 24, 2012

PEMIRA 2011 ~ RAMAI (RAMAH DAN DAMAI)

Dalam tataran universitas, UNNES mengalami banyak kemajuan dalam pembelajaran politik di kampus. Dapat dilihat dari banyaknya kajian politik maupun tentang budaya diskusi yang mulai dibangun untuk membangkitkan semangat dan kesadaran serta kekritisan mahasiswa. Hal itu menjadi salah satu tolak ukur adanya perkembangan yang terjadi dalam pembelajaran politik tersebut.



Dengan adanya semangat untuk terus diadakannya perkembangan tentang budaya pembelajaran dan politik kampus tersebut yang menjadi modal untuk terselenggaranya PEMIRA yang diselenggarakan pada tanggal 14 Desember 2011.

Untuk mendukung acara tersebut telah terselenggara,pengambilan nomor urut Calon Presiden Mahasiswa dan Calon Dewan Perwakilan mahasiswa yang terselenggara pada Kamis, 1 Desember 2011 , bertempat di gedung C7 lantai 3.Setelah melalui tahap sosialisasi dan kemudian verifikasi akhirnya terpilih 3 kandidat calon Presiden Mahasiswa periode 2012.

Tiga mahasiswa tersebut adalah Titis Firman Andiatno sebagai kandidat no 1 pada PEMIRA tahun ini. beliau adalah mahasiswa dari Fakultas Ekonomi. Sukari adalah kandidat mahasiswa yang juga berasal dari Fakultas Ekonomi. Hal ini menjadikan Fakultas yang baru berdiri 5 tahun yang lalu ini telah menyumbangkan mahasiswanya untuk mencalonkan diri pada pesta demokrasi di UNNES tahun ini.Kandidat berikutnya berasal dari Fakultas Ilmu Keolahragaan yaitu Dony Kusuma Ariwibawa yang membawa slogannya ‘One Heart’ sebagai kandidat no 3 pada PEMIRA tahun ini.

Dengan demikian 3 kandidat Presma siap berjuang untuk membawa mahasiswa UNNES pada umumnya dan BEMKM UNNES pada khususnya menjadi generasi yang tangguh dalam kehidupan. Dengan visi dan misi yang mereka usung , ketiganya akan difasilitasi oleh KPU untuk mengadakan kampanye yang diadakan bergantian di setiap fakultas. Begitu pula dengan PGSD Tegal dan PGSD Ngaliyan diselenggarakan kampanye dialogis tersebut pada Kamis –Jumat,8-9 Desember 2011.

Sebagai universitas yang tengah membentuk diri khususnya mahasiswa yang tengah belajar. Diharapkan mampu mengaplikasikan pembelajaran berpolitiknya mulai sejak dini. Untuk memupuk rasa pengetahuan dan partisipasi pada demokrasi yang tengah dipelajari pula di UNNES ini. sehingga nanti ketika terjun di masyarakat mampu mengaplikasikan pembelajarannya sebagi amasyarakat yang kritis dan mampu mengeluarkan pendapat dan pilihannya untuk perbaikan masyarakat. (arma-fe)

No comments:

Post a Comment