Sunday, May 6, 2012

Kartini Muda (didekatku) ~

Merindukan hari dimana mereka yang kini tengah berjuang untuk mimpi dan harapan besar untuk lingkungan dan bangsanya .
Nampak begitu indah ketika menantikannya singgah di waktu yang telah kami tentukan dan kemudian berbagi asa dan cerita lagi.
Seperti kami biasanya dahulu.



Lama tinggal di negeri rantau dan kini kembali bercengkrama dalam satu ikatan ukhwah yang tak terpisahkan membuat setiap dari kami ditikam kesadaran bahwa ada yang tak akan berubah walau waktu merenggut keluguan kami dan mulai menjajaki kehidupan yang kian menyita energi untuk realita dan kesungguhan lubuk hati kami.

Dan merekalah Kartini muda yang memberikan inspirasi tersendiri dalam kempetisi kehidupan. Dan ketika memandang langit yang mulai beranjak senja. Ada yang membuatku terbungkam dalam kaca kaca yang berbingkai dalam pendangan mata.

Pelajaran yang berbeda dari sebuah ilmu maupun pengalaman apapun. Ukhwah ini lebih dari sebuah kenyataan yang begitu mengagumkan. Ini adalah bingkisanNya yang tak ternilai adanya.Berproses menemukan hal yang baru dan menemukan kesungguhan yang berbeda.

Kartini muda yang memberiku semangat setiap kali harus berlabuh bahkan dalam sebuah kebungkaman. Dan bagaimanapun tentang hari ini atau nanti. Adalah cerita yang akan kita kenang dengan sempurna maupun berbeda.

 Cerita kita yang akan indah dan mengesankan walau tak kita ketahui keberadaannya. Mereka yang memberikan warna dalam kelabu kehidupan. Seperti kehidupan yang ada pahit dan nangisnya. Agar ketika manis dan berhasil..
 kita akan mensyukurinya lebih dan lebih dalam dari mereka yang tidak pernah merasakan kegagalan sama sekali.

Lantunan syair lugu
Dimanapun kalian kelak
Ada hati yang tercantum
Nama dan tak mungkin tergantikan..
Dalam ikatan..
Ukhwah

No comments:

Post a Comment