Monday, August 22, 2011

Open House dan Buka Bersama Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)

Ramadhan menginjak hari ke 21, ada rongga menarik yang menjadikan pengendara kendaraan bermotor harus sejenak menengok ke arah KPRI Handayani di Simpang 7 Unnes. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mengadakan agenda Open House dan Buka Bersama . acara yang bertajuk “Menjadi Aktivis Berprestasi Siapa Takut” ini berlangsung pada tanggal 21 agustus 2011 ini diselenggarakan untuk menyambut mahasiswa baru UNNES dan sekaligus mengikat kembali ukhwah dengan mengadakan buka bersama.

Acara yang terselenggara dengan dipandu oleh Choirul Amin selaku Wakil Ketua Komsat Unnes dan mengundang salah seorang aktivis yang sukses yaitu Usep Muhammad Sholeh,S.Pd, M.Pd. beliau adalah seorang mahasiswa lulusan Universitas Negeri Semarang sekaligus Aktivis KAMMI yang sukses dengan akademik dan Organisasinya. Beliau adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial yang akhirnya lulus dengan nilai yang memuaskan dan menjadi salah satu dosen.

Pembicara memberikan materi tentang bagaimana cara praktis yang dapat di tempuh mahasiswa baru yang kini tengah menginjak masa orientasi kemahaiswaan kampus. Pengenalan dan penyesuaian diri adalah hal yang harus dilaksanakan. Bagaimana kehidupan kampus sangat berbeda dengan kehidupan di jenjang pendidikan di bawahnya. Setiap anak yang sebagian besar merupakan mahasiswa yang merantau dari kota asalnya dan kini berasa di UNNES diharapkan dapat cerdas dalam memilih dan menilai kegiatan yang akan di pilihnya untuk mengisi kekosongan dan kelonggaran waktu.

Pembicara memberikan tips dalam menghadapi kehidupan kampus ini dengan singkatan “BISA” yaitu Berani, Imajinasi, Senang dan Aksi. Hal yang dimaksud adalah bagaimana seorang mahasiswa harus mampu berani bermimpi dengan Imajinasinya sekaligus dapat bertindak dengan perencanaan yang matang. Seorang mahasiswa harus mempu memotivasi disi untuk senantiasa menyenangis apa yang dia kerjakan bukan menjadikan beban tugas kuliah maupun amanah orgasnisasi atau mahasiswa adalah kamum intelektual yang mempu mengaplikasikan ilmunya dalam aksi atau tindakan nyata dalam perbaikan masyarakat.

Demikian acara ini di tutup dengan sesi tanya jawab dan buka bersama dengan takjil yang di buat langsung oleh kader KAMMI. Semoga acara ini bukan hanya agenda yang terlaksana namun juga merupakan sebuah agenda yang dapat mengena hati mahasiswa baru sehingga hal maupun informasi yang di dapat bisa bermanfaat dan di aplikasikan di kehidupan kampus mendatang, kami segenap panitia mohon maaf jika ada salah dan kata terima kasih atas partisipasi dan kerja sama berbagai pihak untuk terselenggaranya acara ini.

No comments:

Post a Comment