Saturday, July 23, 2011

tentang impian..

Sore yang indah , kau tau apa yang kini aku lihat. Rumah kecil dengan sejuta mimpi. Tak teraba oleh impian rumah itu. Rumah kecil di pinggir peradaban.
Hijau menyelimutinya. Entah karena cat atau pepohonan yang ada di sekitarnya. Di bagian depan ada taman kecil tempat si kecil berlarian di sana. Tempat seorang adik perempuan bermain boneka dengan temannya. Tentang seorang abang yang menjaga adiknya sebari menaiki sepedanya. Taman kecil yang di pinggirnya ada seorang ibu tengah merapikan tanaman.

Di bagian samping nya kau akan menemukan pemandangan menawan. Ada beberapa anak tengah sibuk dengan krayon mereka . mengambar pegunungan yang terlihat dari sana. Dengan tumpukan buku dengan berbagai warna. Tersusun rapi dengan keindahan bersama selaras dengan alam.

Rumah itu yang tak pernah sepi dari suara anak-anak atau diskusi peradaban. Rumah yang membawa Islam sebagai landasannya. Rumah yang memiliki berbagai papan akan target dan tujuan pergerakan di bagian dalamnya. Rumah yang menjanjikan pengetahuan tentang dunia dan akhirat. Rumah yang akan membawamu menjadi pejuang dan pelaksana perubahan sekaligus menjadi sosok yang tak melupakan keluarga.
Cobalah tengok ke ruang bacanya. Ada tumpukan buku yang akan tetap kau baca walau telah tahu apa isinya. Ada banyak hal yang akan kau temukan walau tanpa mengeluarkan letih dan lelah. Kau akan menjadi keluarga kami.

Tersenyumlah ketika memandang rumah itu dan hatimu akan berjanji untuk kembali dan terus kembali . menjadi salah satu dari mereka yang meramaikan peradaban dunia baru yang seimbang di rumah ini.

Rumah impianku yang tak akan pernah terlupa. Rumah yang nantinya menjadi tempat kita semua belajar dan terus belajar. Saat aku membuka mata dan terbangun. Suatu saat nanti..

Semarang , 19 juli 2011

No comments:

Post a Comment