Saturday, July 23, 2011

Satu mimpi kecilku..

Hal yang baik dan hal yang buruk adalah motivasi. Pikirkan dan reenungkan. Gunakan pikiran dan hati anda untuk merasakan apa yang saya utarakan .

Terbangun ditengah malam bukan hal yang baru untukku. Sejak dulu karena sering menemani ibu membuat laporan hingga ikut membantu perkerjaan ibu sebagai seorang guru. Aku sering kali harus terlelap lebih sedikit waktu dari seharusnya. Mungkin karena ibu badan dan kesadaranku terkondisikan dan tak mengapa bila harus tidur lebih sedikit dari jam yang normal (walau akhirnya harus panas dingin badannya_ hehe)

Namun malam ini. Aku terbangun sebari memeluk Al Quran di tempat tidurku. Keadaan yang kurang memungkinkan untukku berdiri membuatku harus melaksanakan sholat di tempat tidur. Dan entah kapan aku terlelap dengan mukena dan Al Quran dalam pelukan. Hingga ketika terbangun aku tak bisa lagi menahan air mata.
.

Bahkan ketika anda kecewa pada pinta yang tak di kabulkan. Mungkin anda tak pernah merasa kehadiran Allah dengan kebesaranNya yang jauh lebih dari hal yang anda pinta. Nafas yang anda miliki. Kemudahan hidup yang anda jalani. Kejutan dan senyuman yang anda rasakan. Semua itu adalah sebuah ketentuan yang semakin akan menguatkan pemikiran dan penghambaan anda ketika mensyukrinya.

Saya hanya ingin sejenak saja mengajak anda untuk menengok kan pandangan pada hal yang ada di belakang anda. Mereka yang bahakan tak punya alasan untuk tersenyum. Mereka yang telah kehilangan daya untuk menangis karena kesusahan. Mereka yang terlanjur tak punya air mata untuk meredamkepedihan hidup . Orang yang bahkan tidak memilihi nafas berlebih untuk menikmati dunia.

Coba telisik lebih jauh keegoisan kita ketika kita ingin selalu jadi pemenang. Apakah pengalaman menjadi pemenang itu hanya milik kita. Lalu bagaimana orang termotivasi? Coba bagaimana jadinya bila apa yang kita inginkan selalu di kabulkan. Kapan kita berusaha dan merasakan kemenangan akan kesuksesan. Coba ingat bagaimana rasanya kebahagiaan saat menang dengan perjuangan dengan kemenangan tanpa pertarungan? Berbeda bukan?

Seperti itu juga hidup. Yakinlah dan percaya bahwa Allah telah menetapkan takdir yang terbaik. Hanya saja bagaimana kita berusaha dan berikhtiar untuk layak atas takdir yang terbaik itu. Allah telah memberikan kemenangan hakiki namun bagaimana jalannya adalah alur yang sepenuhnya merupakan rahasiaNya.

Sugesti diri sendiri untuk bersemangat dalam hidup. Tidak setiap dari manusia memiliki kesempatan dan kelebihan yang anda miliki saat ini. Hanya 2 persen dari sekian ratus penduduk Indonesia yang menjadi mahasiswa. Dan menurut anda berapa yang menjadi tenaga kerja?

Lakukan yang terbaik hingga Allah akan menetapkan anda layak untuk mendapat TakdirNya yang terbaik pula.

Salam sukses.. 

No comments:

Post a Comment