Saturday, June 18, 2011

tentang bintang


bulan ini aku sering sekali terdampar dalam malamku sendiri
menatap malam lebih lama
dan menyelenggarakan keheningan dengan berbagai pemikiran dan perenungan..
aku baru tahu betapa indahnya kebersamaan
malam membingkai semuanya
dan rasanya itu begitu menyempurnakan rindu..

diskusiku dengan ayah di teras rumah..
perbincanganku dengan ibu tentang masa lalu, kini dan masa depan..
hingga petikan gitar dari bima, adik kecilku yang selalu menemani malamku..

dan betapapun aku mencoba untuk mengabaikannya..
kerinduan itu selalu menghampiri..
di setiap keheningan malam..
setiap tatapanku dengan bintang..
nampak berbeda dan mendapati ribuan keadaan kini berbeda..

aku sendiri di tengah perantauan ..
dan menempatkan kerinduan ini menjadi bunga indah
yang bertaburan indah ketika pertemuan itu terjadi..

dan punya banyak pengalaman disini bisa sedikit memberiku beberapa referendi diskusi dengan ayah,
memberikan cerita dengan ibu..
dan memberikan motivasi dan kebanggaan tersendiri untuk adikku..

aku menyayangi kalian..
foto yang ada di dompetku,
buku catatanku..
kamar..
hingga ingatan..
sampai walpaper lappy yang selalu ku pandang..
rumah nan cantik dengan aksen yang ku beli bersama ibu..
ku tata sekian kali berganti tempat..
hingga kamar dan boneka kecil yang selalu menjadi kawan manis
saat ditinggal sendirian dirumah..

buku" yang ada di rak, hingga berbagai kliping ku dan ibu yang menjadi agenda rutin
aku merindukannya..
namun disini..
aku meniti mimpi..
belajar mengjargai hari..
dan memaksimalkan potensi..
aku tahu ibu mendoakan
ayah selalu akan mengecup keningku dengan bangga..
dan adikku..

suatu saat akan mengembalikan kamarku yang kini pindah kepengurusan..
hehehe..




salam cinta
-arma setyo nugrahani-

No comments:

Post a Comment