Tuesday, June 21, 2011

Perjalananku..

Perjalananku..

Air mataku benar-benar jatuh hari ini, oleh dunia.. oleh buku.. oleh kesadaranku sendiri. Aku tak pernah tahu bahwa hidup ini tak setenang apa yang ku rasakan dahulu. Hidup yang tergolong biasa-biasa saja membuatku buta,bahwa dunia membutuhkan perubahan secara cepat namun terstruktur. Ketahuilah bahwa aku bukanlah orang yang bisa menjadikan dunia ini sempurna. Namun selayaknya manusia aku punya kesadaran akan ketidak sempurnaan dunia.
Aku hanya menangis dan ingin menangis hari ini.. dan mengadu pada Allah atas kealpaanku selama ini, terlalu larut akan pemikiran tak produktif dan terlalu mensyukuri apa yang ada tanpa tahu apa yang kurang dan memperbaikinya. Aku tak yakin apakah ada sesuatu yang menyebabkan aku seperti ini.

Allah..
Perjalanan ini panjang dan begitu melelahkan. Terkadang aku tertawa dan mencoba menghilangkan sekian keinginan untuk mengeluh dan menjadikan segalanya berbentuk manis dan ceria. Namun aku tak bisa membohongiMu , Tuhanku..
Aku tak akan bisa membohongi hatiku sendiri pada kekecewaanku pada dunia. Pada ketidak adilan yang membahana. Kemana Kau sembunyikan keindahanMu, Rabb..
Tak kah ada waktu dimana syukurku ini tak berhenti sampai kapanpu. Awan sore ini berbicara banyak padaku. Mengenang sisi masa lalu yang terlampau menjadikan hidup ini larut dan menyuguhkan kebungkaman tersendiri untukku.
Aku hanya manusia biasa, namun perjalanan ini panjang. Perubahan itu harus dirintis. Dan pemudalah akarnya.
Tunjukan jalanMu, ya Rabb..
Berika para mujahid perubahan itu kekuatan lagir dan batin.. jadikan kemerlut hati pemupuk kebisuan azzam yang mereka niatkan. Hanya pada Mu kami berserah dan hanya padaMu kami memohon perlindungan dan ketaqwaan hingga akhir nanti..
Amin .. -,-

No comments:

Post a Comment