Wednesday, June 1, 2011

Inpiring today : yang terpenting adalah kita mau mencoba, berusaha, berikhtiar dan berdoa meminta yang terbaik dari Allah, soal hasil itu tak jadi mas

Masih teringat dalam benakku bagaimana kemarin sempat ambruk, lama tak pulang sekalinya pulang malah merepotkan orang tua .. hehe.. dasar anak aneh.. mungkin itu yang anda di bemak anda..
Tapi justru disini saya dapat mengambil banyak pelajaran yang terkessan lebih mendasar dari sebelumnya karena menurut saya pribadi bagaimana sebuah kehidupan itu berjalan sesuai sikulsnya bagaimana seseorang itu berawal dari tidak dikenal, tidak melakukan apa-apa bahkan berkontribusi dan kemudian menjadi mengenal banyak orang. Esensinya adalah bagaimana kita berkomunikasi sengan perseorangan maupun komunitas.
Dan saya pernah di keduanya. Pihak yang melihat mereka yang bergitu giat berkontribusi dan juga pihak yang ada di dalam sistem kontribusian tersebut. Mereka yang berada di luar sistem terkadang mencibir bahkan memandang sebelah mata . namun tanpa di sadari banyak hal yang ikut serta disana. Banyak hal yang membuat mereka melakukan hal itu,yaitu iri ataupun tidak mengerti esensi dari kegiatan tersebut
Dan bagi si pihak yang melakukan kontribusi itu tak jadi masalah selama kita sebagai pihak yang melaksanakan kegiatan melakukan kegiatan yang bermanfaat dan kita memiliki wewenang akan kegiatan tersebut.
Dan seperti inilah salah satu posisi anggota berbagai lembaga kemahasiswaan maupun unit kegiatan mahasiswa. Terkadang mereka beranggapan bahwa kegiatan yang mereka tekuni dan lakukan adalah kegiatan yang bermanfaat, namun tak semua mahasiswa berpikir semikian. Namun intinya adalah kontribusi dan kebermanfaatan. Entah bagaimana kedepan. Biarkan itu menjadi sebuah kejutan Allah. Yang terpenting adalah bagaimana kita berproses dalam berbaikan dan kebaikan bukan?




-cerita lewat keiklasan-
magelang, 18 mei 2011

No comments:

Post a Comment