Monday, May 2, 2011

pencitraan waktu,~

semilir angin malam ini mengantarkanku menuju pemikiran lain tentang apa yang tengah terjadi. tentang perjalanan ini, tentang pertengkaran ini, tentang riak riak masalah kehidupan yang tak henti hadir melintasi ruang-ruang kecil dalam kehidupan seakan tak puas pada keadaan.

tak henti aku mencoba mengusir rasa angkuh pada keadaan.pada rasaku sendiri pada agregat-agregat dunia yang mencoba memperumit kehidupan yang telah hampir tertata rapi, dan ku banggakan. namun selalu ada cobaan dalam hidup. itulah yang membuat hidup ini berwarna dan membekas mendalam.

menyadari akan suatu maksud dari berbagai ilusi alam. aku mencoba menerka mengapa semua ini terjadi. diskusiku tentang kawan lama yang kini tengah merantau hingga ke negeri orang menambah jangkauan pemikiran lain yang membuatku tambah tak berkutik saat digugat oleh bermacam-macam keadaan.

banyak yang berkata..

'arma kok berubah sih?'
'kenapa nggak pernah ke pkm lagi?'
'kemana aja kok nggak dateng rapat?
'kemaren nggak ikut liqo ya ,ukh?'
'lagi banyak tugas ya kok jarang keliatan?'
'ayo maen ke kos, lagi ada yang syukuran walimah ni,"

dan segala pertanyaan lain yang mendapatiku hanya dengan senyuman sambil berkata.
"afwan, banyak tugas da waktu lagi fokus ke MID . doakan saja semoga semua cepat terselesaikan. dan bisa kembali berkontribusi"

yah hanya itu jawabanku serta ditambah seulas senyuman yang berarti kesediaanku untuk kembali menjadi arma yang seceria dulu. dan sms itu tiba-tiba muncul ditengan doaku di sepertiga malam..

muslimah sejati itu nampak santai dalam kesibukan
tersenyum dalam kesedihan
tenang walau dibawah tekanan
tabah dalam kesulitan
optimis di depan tantangan
bangkitlah
dan tetap semangat..

hanya satu sms .. hanya satu perhatian.. namun punya sejuta energi yang bisa membuatku kembali tersenyum..hanya dengan berbagi cara aku kembalikan segalanya pada Sang Maha Kuasa akan segala sesuatu,~

ya Rabb..
bimbing aku dalam sebuah revolusi diri yang membuatku akan semalin tegar dan dapat semakin kuat dalam semua ini
ya Rabb..
hanya sengan kehendakMu aku bisa menjalani hari ditengah riuh sebuah keharuan dan seulas kehidupan yang mengajariku tentang kekuatan..
ya Rahman..
kabulkanlah.. lindungilah dan jagalah kedua orang tuaku..
berikanlah cinta Mu, rahmatMu, dan nikmatMu ..
di dunia dan kedudukan yang hakiki di akhirat kelak..
jadikanlah mudah aku dalam hidup..
jadikanlah sabar dalam segala hal..
berikan petunjuk atas hidup, mati , jodoh dan segala yang akan terjadi dan menjadi pertanggung jawabanku tentang penghidupan yang sebelumnya..
dan
jadikanlah hari depanku barokah atas segala sesuatunya..

amin Allah..

No comments:

Post a Comment