Thursday, May 12, 2011

langkah


aku mencoba mencari apa yang ku inginkan . setiap waktu menjadi harapan seriap langkah dan ikhtiar adalah doa. kini semakin mengenali sosok-sosok yang ku kagumi. aku tahu bahwa tak seperti dan sesempurna saat ini mereka juga mengalami masa yang ku hadapi saat ini . mungkin merekapun pernah bimbang dan menanti jawaban atas segala pertanyaaan sepertiku.

menyelami apa yang ada di pikiranku, sejenak aku menerka hari mencoba menebak arti apa yang menjadi petunjuk Allah dalam setiap pemikiranku sendiri. tak ingin menjadi manusia yang akuh pada keadaan, atau lebih lagi menjadi manusia yang dikalahkan keadaan. karena ini semua adalah proses. hidup adalah proses dan masalah adalah warna-warninya.

semakin kesini, aku semakin mengetahui apa yang terjadi. mengapa dan penyebab apa ketika aku sampai pada titik yang saat ini ku kehendaki. aku memang adalah seorang pembelajar dan aku bertahan dan mengerti tentang itu, pembelajaran hidup tak akan berhenti hingga nanti aku menutup mata si akhir masa. entah kapan, entah dengan cara apa. semoga ada doa dan keiklasan atas segalanya.. sehingga hidupku lebih berkah dan memiliki makna.

benar apa yang ku bisikan pada murobbiku tadi sore .. bahwa tak ada yang perlu di khawatirkan dariku. aku cukup punya semangat untuk ini semua,. kegagalan adalah bagaimana Allah ingin kita sedikit berusaha lebih keras, belajar dengan lebih baik, belajar lebih bijak, belajar menerima, belajar memikmati segala situasi, belajar iklas dan segalanya,

hari akan berganti kawan,~ apa yang ter jadi hari kemarin tak selamanya harus di ungit, ambil pelajarannya, walau hanya sepenggal makna, karena faktanya, saat kita melupakan masa lalu, maka kita di takdirkan untuk mengulanginya,

keinginan hati untuk mebingkiskan cinta kepelosok negeri, tanah air ini punya sejuta impian dan harapan untuk lebih baik...

mari berdoa untuk Indonesia yang tengah dalam proses juga,, menuju masyarakat yang madani, kehidupan yang lebih baik dan pemerintahan berdaulat ang bahu-membahu memakmur dan sejahterakan rakyatnya, tak ada yang tak mungkin ketika kita mau usaha dan ikhtiar.. :)
keep working... :)

keep pray.. :)

keep smile and be the real muslimah.. amin... :)

No comments:

Post a Comment