Tuesday, January 18, 2011

Ucapkan ‘selamat datang’ pada masalah :)


‘gila ni orang?’ . itukah yang ada dipikiran kamu , kawan?? Hehehe. Sebenernya masalah adalah hal yang seharusnya kita syukuri, nah lo tambah nggak jelas nggak gue tu?
Actually, bukan hal yang mudah saat harus berkata seperti itu karena menurut gue, gue sendiri bukan ahli dalam bidang menyelesaikan masalah yang ada gue (nampah ribet..hehe) tapi ada baiknya baca sedikit tulisan gue ini dengan menghapus pandangan aneh lo yang sok menganggap gue gila itu dan menggantinya dengan pandangan sok antusias (walaupun agak lebay klo kayak gitu sihh..) hehe. Terimakasih senyumannya..
Oke.. kalimat itu adalah copy paste dari seorang trainer muda (ehm.. agak tua sih) yah seorang motivator yang menurut gue adalah salah seorang yang ikut dalam kelahiran gue.. upsss.. maksud gue adalah kelahiran baru seorang arma.the real of arma. J
Dan benar kata beliau, guysss.... kita itu kadang suka lebayy dalam mengartikan suatu masalah (terutama cewek..) dan menggangap masalah adalah akhir dunia dan apa sih..lebih rumit lagi masalah dijadiin alasan untuk berfikir bahwa Allah nggak sayang ma kita.
Actually, ada banyak alasan kenapa kita malah harusnya bersyukur. Inget nggak sih saat kita jatuh kita sering nyebut apa?saat kita nangis kita nyebut apa?saat kita bingung kita nyebut apa? Saat kita gundah kita bilang apa? Saat kita kehilangan sesuatu kita sering ngomong apa?
“ya Allah..”
Pernah nggak berfikir bahwa masalahpun sebenernya juga merupakan skenario Tuhan kita yang Maha Mengerti itu. Pernah berpikir nggak kita kadang sering terlena dengan tawa dan senyuman kita dan lupa berkata “Alhamdulillah..” pernah nggak saat ketemu cowok atau cewek canting gitu bilang “Subhanallah..” hahha.. yang ada cuna “gila.. dah punya cow blom dia?” ..(bukan curhat ,sekali lagi bukann!!)
Ada banyal hal yang terjadi di hidup gue akhir-akhir ini dari mulai larangan pulang dari senior,telponan ibu dan bapak di subuh , dan curhatan temen-temen di tengah malam buta (makasih bikin gue tambah dekat ma Allah, jadi bisa tahajud) dan segala macam yang ada di hidup gue.
Dan kali ini pun, gue termasuk orang yang akan berkata ‘selamat datang’ pada masalah. Karena kayaknya bakalan banyak kecaman dan konflik ma keputusan yang gue ambil. Yah.. namanya juga pilihan. Tapi itu adalah hal wajar buat gue. Klo nggak nangis itu kadang manusia lupa ma Tuhannya, makanya gue bersyukur (akan) dikasih masalah.
Kata senior gue “masalah saat kita menghadapinya dengan benar akan membuat kita makin dewasa, kokoh, dan tegar”
Dan kata gue “masalah adalah sebuah fokus diri yang akan membuat kita sadar bahwa kebesaran Allah itu ada, dan kita tengah di uji dalam memaksimalkan apa yang ada didalam diri kita, pikiran tenaga dan korelasi antara keduanya.
Gue suka ngomong akhir-akhir ini (dari dulu juga sih) tapi omongan gue lebih tertata dari yang lalu. Keinginan gue juga mulai gue bangun dari mulai yang kecil. Dan sejujurnya, gue agak terkena virus merah jambu dengan satu band yang menjadi penyanyi film berjudul cin(T)a..jangan salah bukan film yang melow kayak yang lo pikir. Gue lebih respek ke gimana sih ngasih solusi toleransi dan menghargai dalam perbedaan. Joss.. ada beberapa film juga yang menjadi tontonan gue seminggu terakhir ini. Termasuk film horor thailand yang.. hmmm.. menguras pikiran Cuma gue lupa judulnya(hehheheh)..
Ada banyak kongres yang harus di hadiri, tawaran jadi panitia juga lumayan. Setelah sukses jadi panitia ppu online pertama ,hehhe.. yahh.. paling nggak lemburan gue nggak sia-sia lahh.. termasuk juga jadi sekertaris PSC (Problem Solving Competition) Se-Jawa Bali.. yang melibatkan banyak sekali waktu gue berminggu-minggu tinggal jadi penjaga kos0kosan.. (heheh.. nasippp) dan persiapan jadi panitia Kongres BEM KM juga,-
Yahh.. secara sadar diri, gue masih punya orang tua.. dan nggak selamanya gue harus menikmati aktivitas ini tanpa inget nyokap yang tiap 5 jam sekali sms..(lebayy dehh) gue selalu punya waktu untuk bilanggg.. arma sayanggg ibu.. dan ibu akan dijawab dengan telp yang berrakhir dengan kalimat nan indah
“jangan lupa sholat dan belajar ya nduk.. bukan cuma buat dunia tapi akhirat.. apapun bapak dan ibu dukung mbak arma.........ibu sayang mbak arma, jaga kepercayaan ibu ya”
Nangiss kgak dibilangin gituan??.. yahh.. gue cukup punya tissu lahh.. dan kali ini ada hal lain yang bakalan ikut gue sampain bahwa gue dah litsus BEM FE with mas Fada dan Mas Sukari . dengan litsus guyonan ful itu pun ngebuat gue nambah wawasan lain.. hehe..
Yahh.. selama beberapa hari ini , buku kita gue yang selalu ditangan nambah isinya. Gue kadang malu sendiri klo masih aja ngeluh soal apapun sedangkan diluar sana masih banyak memperebutkan keberuntungan bahkan masalah yang gue adepin.
Yapp... nice to know.. klo kemarin adalah sejarah hari ini, ambil hikmahnya. hari ini adalah hari dimana kita mengukir sejarah masa depan. Lakukan yang terbaik dan hari esok adalah masa dimana kita akan menjadi seseorang yang harus tersenyum saat melihat hari ini, maka rencanakan dengan baik dan jangan lupa.. DUIT nya.. (Doa, Usaha, Ikhtiar, dan Taqwa).... J
Keep Smile and Stay Different.. J

No comments:

Post a Comment