Monday, January 10, 2011

menjagaku..




Sebelum hari kemarin aku tak tahu apa makna kesedihan yang mendalam. Karena aku berasar dari air mata bahagia. Aku belajar tentang hidup dan kedamaian. Walaupun dalam nadiku bergemuruh rasa yang membuatku enggan bertegur sapa dengan sikap tak bersahabat. Seakan hariku ingin mengindahkan dunia yang mengucilkanku. Ada rasa sakit disana, perasaan tak diterima dan berbeda. Nampaknya aku yang tak tahu menahu tentang arti sebuah masa dalam individu yang yang begitu sempurna. Aku pernah dan tak akan mau kembali ke masa lalu. Masa itu telah terlewat dan melewatiku. Tak ada alasan untuk sekedar mengenangnya. Tak ada sebab kongkrit yang membuatku terbuai dengan angan yang mengindahkan masa depan.
Sedangkan suara masa depan memanggilku dalam cahaya. Benderang dan menyilaukan. Disana seakan ingin menelanku dalam cerah hari yang akan membuatku bahagia.
Ya Rabb, tuntun aku untuk selalu berada di jalan yang akan membuatku selamat dan menjadikanku satu diantasa sekian ribu hari yang akan membelengguku.
Ya Rabb, jauhkan hal yang bisa membuatku terjerembab ke kesalahan yang membuatku lumpuh dan enggan berdiri. Jangan lagi mengirimkanku rasa yang sekian kali harus menggores luka yang tak berbekas.
Ya Allah, jaga hatiku, jaga imanku, dan jaga aku dari segala hal yang bisa melemahkan keinginanku.
Dan dekatkan segala hal yang membuatku ke jalan Mu dan disambing itu membuatku tenang dan mengijinkanku mencintaiMu sebagai hamba dan tak akan pernah melepaskan dzikir dari bibirku. Amin

No comments:

Post a Comment