Tuesday, March 6, 2012

langit tetap biru..

Langkahku yang berbeda mungkin akan mengundang tanya. Sikapku yang membeda mungkin akan meletakkanku pada posisi yang tak terbaca. Diamku yang tertanam mungkin akan membuatku tak dianggap dan di sepelekan. Namun bukan berarti aku tak tahu. Bukan berarti aku tak mengakui. Tak berarti aku diam tak terduli. Hanya aku memilih. Dan inilah aku dan pilihanku.
Kadang aku tak perduli ini di terima atau tidak. Yang pasti aku memilih dan meyakini ini yang terbaik bukan hanya sekedari baik. Ini yang benar bukan hanya sekedar kecaman yang membius menjanjikan surga. Ini aku dan aku hanya ingin melangkah dengan inginku. Cukup itu.
Aku pun mengetahui jika ini membuatku mudah menyendiri. Atau memang sebagian besar hidup ku habiskan dengan sendiri. Mulanya aku ragu namun keraguan ini membuatku semakin mencari keyakinan bahwa kebenaran hakiki hanya milikNya. Terlebih ketika sebagian orang itu hanya sekedar berlalu dalam hidupku. Melengkapi cerita keseharian yang akan lebih membuatku tersenyum dan kemudian mengambil makna sendiri dalam perjalanan hidup.
Namun kini berbeda di setiap harinya. Yang membuatku dapat memilih untuk berdiam atau melangkah. Ku harapkan langkahku bukan hanya sekedar karena mereka. Bukan karena sekedar suruhan ku ingin memiliki kepahaman yang sama dan bergerak atas itu bukan hanya sekedar ditunjuk dan di suruh itu bukan gayaku.

No comments:

Post a Comment