Tuesday, March 6, 2012

Kegagalan adalah Ruang untuk kita supaya lebih SEMPURNA..

Hidup adalah proses. Proses dimana menemukan atau di temukan menjadi hal yang serba terbuka dan tidak lagi tabu oleh hal yang tidak di ketahui. Namun kemudian dapat di pikirkan kembali ketika seseorang di hadapkan pada masalah atau kemudian pada kegagalan. Hal yang selama ini di pandang sebagai titik akhir yang salah penangkapan oleh sebagian orang.
Banyak orang mengganggap kegagalan adalah hal yang sia-sia. Namun dapat perspektif yang lebih luas kegagalan merupakan awal. Kegagalan bukan terlatak di akhir sebuah ikhtiar atau sebuah usaha, namun kegagalan letaknya di tengah. Bagaimana kegagalan menjadi dumber dari awal untuk evaluasi sehingga kita dapat memulai dengan lebih baik.
Kegagalan dapat berarti sebuah tahap dimana kita harus sedikit bersabar dan beristirahat. Ada banyak hal yang perlu sedikit di tegaskan. Mana yang harus dilakukan mana yang harus di lupakan. Mana yang benar dan yang salah. Kegagalan menampatkan kita pada titik dimana kita harus peka terhadap segala sesuatu yang ada di kehidupan kita bukan hanya sekedar menerima.
Menerima kegagalan merupakan hal yang salah. Karena kegagalan bukanlah akhir. Dimana kegagalan itu dapa menjadi motivasi agar kita lebih baik dalam pengendalian diri dan dalam membaca keadaan dimana kesuksesan merupakan akhir yang patut dan harus selalu diperjuangkan. Dengan itu akan banyak hal hal dan semangat yang akan kita dapatkan untuk kembali bangkit dari kegagalan tersebut. Karena kesuksesan harus di bayar dengan ketekunan, ketabahan dan pantang menyerah. (arma-unnes)

No comments:

Post a Comment