Tuesday, March 22, 2011

Say “ LILLAH” , dont say “ LELAH” :D

Selayaknya berbahagia dengan hidupku, karena banyak kata yang terurai dalam laku. Selalu ada cerita tersendiri ketika pulang dari semarang menuju Magelang. Saat berada di bis adalah lebih kurang sebagai sebuah saat indah yang melukiskan sebuah pemahaman tersendiri. Tak dapat ditanya dan disangkal tentunya. Bahwa kehidupan orang itu berbeda beda dan memiliki titik pembelajaran tersendiri.

Dan kemarin saat perjalanan pulang ke Magelang pertemuan dengan seorang nenek pemberiku sebuah kekuatan tersendiri. Sosok nya yang renta, gurat paras yang telah termakan usia itu jelas membuatku teringat mbah uti.karena sejujurnya, aku memang cucu yang paling sekat dengan kakek dan nenekku.

Terurai cerita bahwa beliau berjualan sapu keliling sekaran , dimana kampus konservasi ku berada. Beliau menjadi pedagang bukan hanya sekedar mencari uang namun juga ukhwah yang terjalin. Ada kesibukan hingga ada hal yang tidak dapat beliau tinggalkan adalah berinteraksi banyak orang. Beliau perpedoman bahwa hidup dengan memiliki banyak interaksi dengan orang, menjalin ukhwah yang positif akan membangun kehidupan yang panjang dan lebih baik.

Dan sejujurnya aku bukanlah siapa-siapa di dunia ini. Baru beberapa tahun bisa mengenali dan memahami dunia serta Allah. Ternyata beliau yang bahkan tak lulus SD bisa berpikir sejauh itu . bukan karena ajaran dari orang lain namun dari pengalaman untuknya mengarungi hidup.

subhanAllah..

Sungguh Allah memiliki kehendak dan taksir yang luar biasa insahnya,..

Kembali pulang kerumah, aku disabut dengan hujan yang turun. Kota ini selalu punya cara membuatku nyaman dan betah, membuatku selalu ingin dan ingin kembali dari perantauan. Pedar cahaya kota tak menyurutkan antusiasku menyelami kenangan disetiap sudutnya. Mengurai sejuta peristiwa yang terlantur ada dan teruri dalam laku.

Sejatinya aku ingin lebih dan lebih lagi. Beberapa kajian yang ku datangi kemarin mengajarkanku untuk cepat tanggap dan bijak menghadapi masalah. Jangan menyerah dalam kesulitan dan jangan menjadikan hal yang kecil menjadi rumit. Namun sulit dalam pelaksanaannya. Banyak agenda yang belum lagi mengefektifkan apa yang ku punya. Belum sampai pada misi yanga akan dilaksanakan untuk mencapai tujuan bersama.

Coba lihat agenda BEMKM FE :

Maret : kajian politik, bincang-bincang mahasiswa (bbm)

April : fordikma , upgrading BEMKM FE

Mei :Diesnatalis FE

Juni :diesnatalis FE

Juli : progja SPARTA )seni dan budaya

Agustus : penerimaan mahasiswa baru, PPA

Sebtember : PKMM-TD

Oktober :PKMM-TM

Begitulah sekedar ilustrasi ringkas. Itu baru agenda BEMKM FE belum adanya perbaikan program kerja SKB karena adanya Sekolah Sertifikasi Aktivis Mahasiswa oleh Dep.PSDM. tugas dan kuliah yang Insya ALLAH tetep jadi prioritas utama. Dan kajian setiap selasa pagi dan rabu sore. Serta rapat rutin departemen politik dan kelembagaan.

Semoga ini adalah pembelajaran berarti. Ditengah segalanya Insya Allah. Dunia dan akhiratnya seimbang. Pengetahuan akhirat serta pelaksanaannya tentunya serta pngalaman berorganisasi serta aktualisasi diri membuat beberapa perbincangan ini menjadikan kami khususnya saya akan lebih baik kedepannya. Amin

Namun perpolehkan saya untuk selalu dalam setiap harinya smsan ma ibu. Karena hanya saya teman berbincang beliau. Dengan nada menyenangkan berbagi cerita kegiatan hingga masalah pribadi. Hmmm... nice to have work .. :D

Keep spirit.. and stay different..

No comments:

Post a Comment