Tuesday, March 29, 2011

kejujuran seuntai tulisan


Kejujuran dalam tulisan itu sama seperti aliran air yang mengalir memang melalui alirannya. Ia akan mengalir tenang dan nantinya sampai ke tempatnya. Dan begitulah tulisan. Kejujuran akan membawa si pembacanya bisa mengerti bagaimana perasaan hari si penulis dan bisa menebak apa dipikirkan penulis ketika menulis tulisan itu.

Dan untukku. Tulisan adalah seberkas cahaya yang akan membawa pembacanya melintasi apa yang terjadi di kehidupannyata. Menawar kenyataan dan tenggelam pada dunia si penulis itu. Buku yang baik adalah buku yang menempatkan kejujuran itu bukan hanya sebagai penghibung penggemar dan pembacanya, namun buku atau tulisan itu bisa memberikan makana dan kesan tersendiri bagi pembacanya.

Itulah jawaban dari lamunan ku kemarin. Sendirian di pinggir lapangan, melihat banyak anak tengah tertawa riang di kegiatan mereka bermain sepak bola. Yah.. anak kecil dan tawanya. Ada beberapa waktu aku Cuma berharap bisa sedikit meminta riang mereka untuk membungkam hati yang tengah berteriak meminta kebebasan.

Namuan senja kemarin, membuat segalanya nampak begitu mudah. Ada sms dari ibu, telp dari bapak, support dari teman-teman terdekat. Apalagi yang akau cari. Langit pun melengkapi malam dengan bulan yang benderang.

And finally, kehidupan yang sedang berjalan dengan segala realita yang ada membuatku semakin memahami apa arti perhatian itu sendiri. Keputusan yang ku ambil dan masa yang tlah terlewat.

Pembaca, benarkah adanya bahwa nyata ini adalah realita?


No comments:

Post a Comment