Saturday, December 17, 2011

TERSENYUM

Seketika diantara diamku kembali mengembalikan diri menjadi beberapa waktu yang lalu adalah hal yang menyenangkan untuk di ceritakan.. seperti itu juga dengan ice cream.. yang siap sedia memberikan kesannya dalam setiap lelehannya..

Entah mengapa aku sangat menyukai ice cream. Lelehannya yang mengenalku ketika bercanda bersama teman atau pereda kesepian paling ampuh selepas buku dan musik pastinya. Dan teman yang paling mengerti saat sendiriian dan memang ingin sendiri. Disana ice cream berada.
Menyenangkan menantikan saat dimana kemudian mengijinkanku untuk berbagi seperti ini.

langkahku belum genap untuk terhenti dan membingkai senyumanku hingga di ujung waktu nanti. Ujung waktu? Kapan ya ujung waktuku? Bagaimana kelak ku lantunkan syukur ku di ujung waktuku ya??

Mungkin..
Kini adalah saat dimana aku mulai menikmati segalanya. Kebebasan dalam berpikir dan bertindak walau masih dalam lingkaran keadaan yang dapat di pertanggung jawabkan pastinya. Namun saat yang seperti ini kadang membuatku lagi sepi oleh keadaan yang dahulu ketika masih sendiri.

Kegiatan demi kegiatan seakan kadang mencekikku dalam pemerataan waktu yang tiada celah setiap minggunya. Bila tidak kabur seperti saat ini mungkin aku tak pulang kerumah. Padahal sesuai dengan perjanjianku dengan diriku sendiri. Rumah adalah agen hidup yang paling penting dan tak akan ku nomor duakan oleh apapun. Bahkan langkah untuk menuju manapun itu.

Meniti keadaan yang lebih membuatku mengiklaskan segalanya. Hal yang terjadi dari hari ke hari belum lagi yang lainnya. Membuatku harus sekian hari ke hari mengabadikan segalanya hanya dalam bentuk bingkai cerita lewat gambar saja. Namun mulai kini akan ku coba untuk yang lainnya.

Bersediakan aku mengambil celah untuk mengiklaskan yang esok pagi akan pergi dan beranjak dari kota perantauanku? Mengiklaskan untuk merajut sejarah yang akan membuat hidupny jauh lebih baik?

Keep smile arma.. hidup ini bukan hanya sekedar milik mu..
Ya..
Hidup yang ku miliki boleh sempit dan sebentar..
Namun ini adalah hidup yang akan ku jalani dan ku kenang atau dikenang nantinya. Semoga hidupku bermanfaat. Lebih panjang dari umurku.. mungkin saja.. siapa yang tahu???

‘ruang tamu, sudut kecilku’
Magelang, 10 desember 2011
-sekat-

No comments:

Post a Comment