Wednesday, December 7, 2011

mata adalah jendela segalanya..


Mata adalah awal dari segalanya.
Begitu aku menggambarkan semuanya.

Mata yang membuat seorang pujangga dapat berkata jatuh cinta untuk pertama kalinya.mata yang membuat pujangga itu berbias gembira ketika melihat pujaannya.

Mata yang membuat kita tak menyukai seseorang karena tingkahnya yang tak pas pada pemikiran kita. karena pribadinya,karena tutr katanya atau sifatnya yang di pikiran kita itui tak seharusnya dilakukan olehnya

Mata yang membuat sebagian orang tak jadi berada di suatu tentap karena kotor dan kemudian berpaling ke yang lainnya.yang membuat kita kadang kehilangan celah tersembunyi untuk belajar tentang perbedaan.

Mata akan menjadi awal yang begitu mengesankan untuk segala sesuatunya.

Dan mata itu adalah jendela kita untuk mengerti sesuatu.. mengerti tentang berbagaihal. menyadari akan sesuatu yang salah. atau menyalahkan sesuatu yang mungkin kiranya adalah kebenaran yang tidak memiliki alasan. banyak hal yang kita tidak tahu. banyak hal yang dapat kita pelajari namun kita dalam sekejap telah menutup mata dan segala sesuatu karena perbedaan dan ketidak mengertian tentang pembelajaran itu sendiri.

Mata juga yang membuat kita menyukai sesuatu. Mata yang membuat bunda terbias air mata dan kemudian meneteskannya ketika mendekap kita untuk pertama kalinya. mata itu yang akan tertambat duka ketika kita menangis kesakita atau dilanda musibah, namun mata itu pula yang akan menangis haru karena kebahagiaan kita.

begitu berharganya arti mata. sebagaimana kita pantas untuk selalu menjaganya. mta lahir dan batin kita. mata yang kini anda gunakan untuk membaca tulisan ini atau mata hati saudara yang tengah menerka apa yang saya maksudkan dalam tulisan ini.

bukan apa-apa ketika anda mencoba untuk mengurai mimpi namun ada yang lain yang lebih berkuasa atas hidup anda saat ini. tak mengapa anda mencoba untuk pergi sejauh impian saudara namun ada orang tua yang senantiasa mendoakan dengan kesederhanaan mereka dan senyuman yang akan membuat anda terjaga dalam lail dan mengingat mereka.

sadarilah bahwa hidup ini memang sulit lagi mendaki, namun tak ada yang sia-sia.. jaga mata fisik dan batin anda. karena tak ada yang akan tau kapan anda pergi dan melintasi dunia ini walau dalam sekejap mata.
namun syukurilah hidup anda karena saya pastikan banyak diluar sana yang mengharapkan ada di posisi anda.

salam senyum dan semangat untuk anda.. :)

~arma setyo nugrahani~
7 desember 2011
c3 dan kehidupan...

No comments:

Post a Comment