Saturday, December 17, 2011

MEWARNAI UNNES DENGAN PELANGI MAHASISWA.

Kembali mengulang masa lalu ketika pertemuan dan itu terjadi di bulan desember. Walau sedikit lebih cepat waktunya. Namun setiap sejarah memiliki cerita sendiri untuk kembali di kenang. Apapun dari sejarah tersebut. Entah itu baik atau sebuah hal yang berbeda persepsinya dengan apa yang kita inginkan.

‘Sedikit mengambil salah satu statement senior yang saya kagumi pernah berkata..

‘begitu saya tidak sepakat,ketika ada orang yang berkata mahasiswa saat ini itu apatis. Tidak,kawan ! mereka hanya berbeda dengan kita dan itu bukan berarti apatis’

seketika ada yang terlintas di pikiran saya bahwa itu adalah sebuah kebenaran yang mungkin saya setujui untuk saat ini. karena poros pemikiran seseorang itu kadang berubah, maka saya katakan saat ini. karena terkadang kita hanya bertumpu pada apa yang kita pikirkan. Kadang tidak terlints untuk berpikir dengan sudut pandang mereka.

Banyak diantara kita kadang lupa bahwa kita adalah individu yang spesial dengan segala kelebihan dan kekurangan yang kita miliki. Banyak hal diantaranya yang tidak dapat di sebutkan satu per satu. Dengan kelebihan dan kekurangan tersebut kita harus dan mampu hidup bersampingan dan daling melengkapi.

Hal tersebut yang kadang dirasa berbeda ketika diri kita terlampau sulit untuk menerima perbedaan tersebut dengan alasan yang kadang tidak rasional. Ego dansifat yang ingin menang sendiri menjadikan kita lebih mementingkan pendapat kita.

Demikian pula jika kita mau melirik sedikit keluar jendela. Mereka bukannya apatis. Mereka hanya berbeda. Dan dengan itu mereka mengisi pos-pos lain yang nantinya akan menjadikan kesinambungan yang indah untuk UNNES pada khususnya.

Aktivis tidak selalu dapat di definisikan dengan mereka yang berada di lembaga kemahasiswaan. Mereka yang berada di UKM maupun tengah berkreasi di bidang musik misalnya, merekapun merupakan aktivis dalam bidangnya. Mereka yang nantinya mampu mengharumkan nama UNNES pada khususnya disini dengan mendali dan piala di bidang olehraga. Selain sebagai atlit merekapun adalah seorang aktivis.

Jadi mengapa harus merasa canggung pada perbedaan. Perbedaan yang mampu di lihat dengan kacamata yang tepat akan menghadirkan kesinambungan dan harmoni indah warna yang saat ini ada. Pelangi merupakan hal yang indah selepas hujan. Begitu pula UNNES kedepan,harmoni warna dan perbedaan yang ada di UNNES kan menjadikan UNNES kedepan menjadi Universitas Konservasi yang memiliki banyak potensi bukan hanya pada alamnya namun juga mahasiswa dan keselarasan potensinya. (arma-fe)

No comments:

Post a Comment