Wednesday, December 21, 2011

Ranah 3 Warna ~ bingkisanNya tak akan tertukar

Kembali membaca buku ini di sela berbagai aktivitas dan agenda yang ada membuatku selalu memiliki energi baru untuk tersenyum. Ada banyak cara untuk bersyukur. Dan cara bersyukur itu ada banyak dengan bentuk formal dalam sholat dan sujud kita. Atau dengan cara yang lainnya.
Salah satunya adalah memaksimalkan apa yang ada dalam diri ini. setiap dari diri dan konsep seseorang memiliki banyak kelebihan dan kekurangan. Namun kelebihan itu bukan hal yang mudah untuk kita temukan kadang orang lebih mudah menemukan kekurangan dari pada kelebihan seseorang. Hingga kelebihan itu terkadang hanya berhenti sampai bakat tanpa adanya olahan hingga menjadi suatu karya.
Dan dalam buku Ranah 3 Warna diungkapkan secara jelas bagaimana perjalanan seorang Alif menjadi seorang yang ‘berjuang’ di hidupnya. Bagaimana sosok Alif yang serba kekurangan bekerja dan menyerah kemudian bangkit dan mencapai apa yang di inginkannya.
Setiap orang punya proses dalam hidupnya. Proses dimana dia menjadi sosok yang berbeda dari yang lainnya. Sosok yang membuatnya akan menjadi hebat dengan tempaan berbagai masalah yang memaksanya untuk bertindak dan menyelesaikannya. Masalah itu yang akan membuatnya berusaha dan berjuang untuk hidup. Dan hal itu yang akan membuatnya kuat dan bertahan
Hal yang dapat diambil dari Anwar Fuadi,buku Trilogi-nya yang kali ini begitu menginspirasi. Bagaimana kasih sayang Allah sungguh terlihat jelas. Bahwa belaiNya bukan hanya sekedar dengan senyuman dan tawa riang. Namun tangis dan cobaan adalah kasihnya yang akan membuat kita bertambah kuat dan kuat dari sebelumnya.
Apapun dari hidup ini adalah proses Allah memberikan kita pelajaran. Hingga bila kita dapat melewatinya hal itu dapat menjadi cerita indah yang kemudian dapat menjadi inspirasi bagi orang lain. Begitulah Anwar Fuadi menceritakan kisah yang begitu menarik untuk selalu di ikuti dan dinanti pembacanya. Tetaplah bertahan dan berjuang dalam hidup. Karena bingkisan Allah tengah menantimu di ujung jalan dan bingkisanNya tak akan tertukar. (arma-fe)

No comments:

Post a Comment