Wednesday, December 21, 2011

Nge-KLIK di FAKULTAS ??

Tanggal 20 Desember 2011 menjadi hari yang bersejarah bagi Fakultas Ekonomi. Hal itu disebabkan oleh hari ini adalah diadakannya pemilihan Gubernur Bem FE,DPM dan Ketua HIMA secara On Line. Sebuah kemajuan yang di tempuh oleh Fakultas Ekonomi selepas keberhasilan pemilihan Presiden Mahasiswa UNNES yang sukses dilakukan secara Online pula.
Sebuah catatan baru yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi yang kiranya baru berdiri 5 tahun. “masih banyak yang perlu di tingkatkan, namun apresiasi kami sampaikan untuk tim IT dan panitia PPU untuk kesuksesan pemira ini”begitu ungkap Bambang Prishardoyo sebagai Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan di sela kunjungannya ke TPS.
Tercatat ada beberapa mahasiswa yang mencalonkan diri sebagai Gubernur BEM FE , DPM dan ketua HIMA. Prilianto Pambudi sebagai calon tunggal sebagai Gubernur BEM FE periode 2012. Kursi DPM diwakili oleh Saringatun Mudrikah,Fosfit Dianang, dan Mares Suci Ana P. Ketua HIMA Manajemen juga hanya mewakilkan satu calon tunggal yaitu Rendra Saputra. HIMA Ekonomi Pembangunan juga hanya terdapat 1 calon tunggal yaitu Abdul Bakhir. Hima Akuntansi ada 2 calon yaitu Nugroho Hendri dan Rudi Hartono.Serta HIMA Pendidikan Ekonomi yang kali ini mengadakan pemilihan yang ke 2 dari tahun kelahirannya menempatkan 2 calon yaitu Fani Galih S, Teguh Ashari.
Harapan besar untuk kedepan adalah adanya kesadaran politik pada mahasiswa untuk mensukseskan segala bentuk agenda yang di selenggarakan. Pemira adalah awal untuk menentukan babak baru dalam organisasi kelembagaan di fakultas maupun universitas. Semoga mahasiswa dapat memanfaatkan moment ini untuk belajar berdemokrasi dan pelajaran politik sejak dini.(arma-fe)

No comments:

Post a Comment