Thursday, January 26, 2012

Tetap selalu di hati.


Ada banyak hal yang membuat saya bertahan untuk berada di suatu tempat maupun organisasi, namun salah satunya adalah Cinta. Dan pada awalnya hingga saat ini, Sekolah Kader Bangsa (SKB) memiliki cara untuk membuat seorang arma untuk jatuh cinta. Berada dalam sebuah organisasi kemahasiswaan yang kemudian merupakan organisasi yang bersifat semi otonom memiliki banyak ‘kegalauan’ dan ‘ kelebihan’ yang nantinya dapat terjadi di SKB kedepan.

3 periode telah ditempuh SKB dengan segala bentuk perjuangan. Dari mulai angkatan 1 yang memperjuangkan bentuk pengakuan hingga angkatan 3 yang memiliki kapasitas untuk lebih membentuk pribadi anggotanya sebagai kader yang kemudian dapat berkontribusi di setiap lembaga dan lini kampus. Hal tersebut tercermin pada salah satu goal setting yang ada adalah menwujudkan lembaga kemahasiswaan menjadikan kadernya adalah basis gerakan untuk organisasi intra maupun ekstra kampus.

Disini SKB merupakan organisasi pertama yang mempertemukan seorang arma untuk melihat dunia secara lebih nyata. Melengkapi rasa penasaran yang selama ini belum terjawab dan mengukirkan sejarah luar biasa yang nantinya dapat menjadi sejarah bukan hanya cerita yang mudah di dilupakan. Kemudian menlanjutkan angkatan 3 merupakan sebuah PR besar untuk kami sebagai kader bangsa. Bahwa keberadaan SKB bukan hanya sekedar training saja namun sebentuk organisasi real dan kongkret yang mencetak kadernya lebih dari sekedar biasa.

Berada di tempat yang strategis dalam lini fakultas maupun universitas menempatkan SKB dalam sebuah posisi yang nantinya dapat berkontribusi lebih untuk UNNES dan Indonesia pada umumnya. Disinilah makna cinta itu tersirat dengan lebih bijak dan terkonstruksi lebih spesifik. Bahwa SKB pernah dan akan selalu memiliki peran di kampus.

Dengan adanya SKB yang lebih solid dan terkondisikan kedepan SKB memiliki peluang untuk mencetak kader yang bukan hanys siap menjadi staff di kampus namun juga kader yang terkualifikasi untuk menjadi ketua lembaga di UNNES. Banyak hal yang perlu SKB benahi , oleh karena itu kami berharap banyaknya saran dan kritik yang membangun untuk kemajuan SKB kedepan. Terlebih ketika memang adanya hal yang di rasa dapat menjadikan kader SKB untuk bisa menambah kapasitas intelektual dan kepekaan sosial dalam atau luar kampus UNNES pada umumnya. (arma- unnes)

No comments:

Post a Comment