Friday, January 6, 2012

29 desember 2011

Tersenyum adalah caraku menghadapi dunia. Itu yang membuat aku sendiri kagum pada diriku. Dapat menyembunyikan segalanya yang tak terlampirkan oleh kataku di muka umum atau bisa bersandiwara dengan mudahnya di depan orang. Walau dengan itu aku terkadang harus siap menelan banyak kekecewaan dan mengiklaskan dalam batin.
Namun seiring berjalannya waktu aku mulai berdamai dengan keadaan. Menjelmakan sebagian atau sebesar apa yang dapat ku miliki walau itu tak berarti besar namun setidaknya langkahku masih berarti. Walau sempit pastinya. Atau akan lebih sempit lagi di masa yang akan datang. Mana aku tau tentang itu.
Menghadapi hari yang kan menjelangku tahun depan. Bagaimana harus menjadi arma yang baru? Nggak akan. Aku tetap akan menjadi arma. Hal itu yang bahkan akan lebih baik aku lakukan jika masih menurut dengan orang tua pastinya. Namun kali ini akan banyak hal yang nampaknya menarik untuk di ketahui. Aku terlalu tak mengerti kata namun terjerembab dengan paragrafnya.
Aku dan diriku ingin jujur. Mulai ingin memanipulasi hariku dengan sedikit melodi yang tak pernah ku rangkai tahun lalu. Hal yang terlanjur genap dan biasa saja. walau tak tahu apa. Mencoba membuka dunia dengan pandangan baru. Menjelajahi petuah tanah lain yang mengajariku banyak hal. hanya ada satu kata. Lawan keadaan ! jadi inget seseorang dengan kata itu.
Hari ini.. ada apa yang kau impikan. Atau terkabulnya doa orang yang mendoakanmu dengan ketulusannya. Kita tak akan pernah tahu itu siapa. Jadi bersikaplah baik dengan siapa saja.
Magelang. 29 desember 2011

No comments:

Post a Comment