Saturday, January 7, 2012

Setahunku dengan dunia..

Gemericik hujan yang menikam ulu hati. Menyelipkan pemahaman yang berbeda di setiap pemikiran. Ketika kita berbicara tentang kehidupan,pilihan hidup berawal dari cara pandang dan ketetapan diri. Bagaimana menjalani hidup tergantung bagaimana kau memahami hari dan mempelajari masa lalu untuk merencanakan masa depan.
Setahun yang telah berlalu. Sesaat memandang kebelakang, tahun yang luar biasa untukku. Tentang banyak hal yang datang dan pergi. Sabar dan iklas adalah landasan semua itu terpatri dalam sejarahku. Namun bukan berarti itu membungkam inginku untuk menelusiri lagi jejak masa ini. jejak yang membuatku tenggelam dalam pemikiran pemikiran baru dan keputusan yang bahkan tak pernah tertuang di perencanaan yang dulu ku inginkan.
Setahun yang indah. Banyak hal yang terjadi di tahun ini. tahun dimana ukhwah terjalin diantara kesadaran dan kepekaan terhadap banyak hal. tahun yang mengijinkanku bertemu orang luar biasa yang kemudian membimbingku untuk berubah. Seseorang yang tersenyum di ujung jalan dengan derai keiklasan. Jilbabnya yang besar mengarungi butiran kemelut panjang yang membuatku percayakan kisahku padanya.
Setahun yang menginspirasi. Kisahku tak pernah usai untuk syukur yang terkenang setiap kalimat yang ku ungkapkan. Dan ketika mengingat banyak hal yang ku temui. Orang yang luar biasa. Pengalaman tentang kehidupan dan pemahaman yang luar biasa. Tahun yang membuatku berkisah dengan kemelut yang menjadi pengalaman luar biasa.
Setahun bersama KAMMI. Setahunku bersama salah satu sejarahku yang begitu indah dan menginspirasi. KAMMI menjadi tumpuan keputusan yang terpilih. Bukan karena manusia dan hal lain. Namun tak lain adalah karena aku mencintai KAMMI. Karena banyak hal yang aku simpan dan temukan di KAMMI. Banyak yang menjadikanku berpikir dua kali atau berkali kali untuk meninggalkannya. Tak ada keluhan atau kekesalan. Yang ada hanya banyak syukur dan penghambaan pada Allah yang tak tergantikan .
Setahun dengan BEM. Ini bukan tahun yang mudah. Cinta itu fluktuatif. Cinta itu butuh banyak hal untuk membuatnya tetap selalu ada. Karena cinta itu harus selalu tumbuh dan berkembang. Seperti itu kiranya cintaku dengan BEM. Banyak hal yang membuatku lepas da kemudian kembali. Dan itu yang kadang membuat aku kesal sendiri untuk menemukan cinta itu lagi. Alasan demi alasan yang ku tata untuk memperkokohnya dan menjadikannya satu yang tak tergoyahkan. Hingga akhirnya di ujung jalan. Semoga aku punya banyak permintaan maaf untuk di ucapkan.
Setahun dengan SKB. Sekolah Kader Bangsa punya celah sendiri di hidupku. Alur mengenal dan menemukan. Alur menerima dan mengerti. Alur memahami dan mengiklaskan. Alur mencari dan kembali. Banyak yang kemudian menjadikanku lebih dari sekedar dewasa. Diri yang tadinya tak lebih dari seseorang kini telah menjadi ‘arma’. Ada yang berbeda dariku. Skb punya peran membentuk diriku. Dan itu tak akan pernah terhapuskan oleh waktu.
Setahun dengan lingkaran kecilku yang lucu. Sanggupkah aku memeluk kalian satu per satu dan tak menangis mengingat setahun ini. betapa seorang arma yang ceriwis ini jadi paling sering menitihkan air mata dipelukan kalian. Dapatkan aku merangkai kata saat menulis paragraf ini tanpa air mata saat melukiskan begitu beruntungnya aku berada di tengah kalian.
Setahun dengan senior yang luar biasa. Kesalahan yang aku buat adalah senior, senior, senior, senior, dan banyak lagi senior. Menuliskan nama akan membuatku terjaga semalaman. Namun tanpa di tuliskan kalian terukir di hatiku. Senyuman dan bagaimana terjadi berbagai pencerdasan itu padaku. Dalam berbagai soal hal yang membuatku lebih tahan banting tentunya. Tempaan dan masalah yang luar biasa.
Setahun bersama si merah. Note book ini punya cerita juga. Kenangan tak terlupakan dari setiap filenya. Hingga saat ini tak akan pernah ada yang terlupa*kecuali banyak hal*. namun apapun tak terungkapkan lewat kata dan ucapan ada di sini. Dari mulai harapan,mimpi, ingin ,rasa, kecewa, kehilangan hingga cinta. Hal yang indah untuk selalu jadi menarik jadi mari kita lewatkan di kesempatan yang lain.
Setahun tentang banyak hal. namun indah rencananya di akhir tahun ini selalu punya cerita untuk di ceritakan. Hingga akhirnya datang di kehidupanku dan keputusan itu tertanamkan. Jika boleh, ingin di tahun depan ada cerita lain yang mengajariku arti keiklasan dan kesabaran. Dan saat ini,aku ingin menjadi diri yang ku harapkan. Allah menjaga dan itu tak akan ku ragukan.
And the last..
Setahun menjadi ‘ARMA SETYO NUGRAHANI’.
Setahunku yang luar biasa.
Mencari dan menemukan itu proses yang panjang.
Menjaga dan merawat itu membutuhkan kesabaran yang luar biasa.
Menyadarkan dan menjadi lebih peka adalah keinginan setiap saat.
Mengiklaskan dan memaafkan adalah kebungkaman penuh arti
Namun ini bukan akhir.
Ini awal menjadi lebih baik di hari depan.
Dengan pengapdian, kontribusi dan penghambaan yang harus selalu lebih baik.
Just for Allah..
“kos putih”
Semarang,27 desember 2011

No comments:

Post a Comment