Monday, April 4, 2011

Sungguh , aku merasa bahagia... 

Assalamu’alaikum ..

Alhamdulillah, semoga puji dan syukur hanya terrucapkan hanya untuk Allah, pencipta semesta dengan segala kebaikan dan segala ridho dan kemudahannya sehingga akan selalu ada kemudahan dalam kesulitan. Semoga akan selalu ada cahaya dalam kegelapan. Dan semoga Iman dan taqwa tak akan pernah lepas dari diri yang akan membawa kita ke peraduan abadi di syurgaNya.

Sholawat serta salam tersampaikan untuk nabi Muhammad SAW. Nabi akhir jaman yang ditunggu shafaatnya di yaumul akhir nanti.

Dan malam ini serasa begitu indah. Rindu ini tertambat pada satu nama yang begitu membuat getar tersendiri saat mengingatnya. Ibu. Sungguh luar biasa ketiks kata dalam sms saja membuatku berderai air mata. Dan kerinduan ini menambah syahdu hati yang tengah diselami rintik hujan yang terrasa semakin mengurai kenangan yang tak akan pernah terlupa.

Karena faktanya semua ini benar-benar membuatku berbeda saat yang lain sibuk berderai tawa di luar. Seorang anak yang baru merasa jauh dari orang tua sepertiku tengah sibuk menyeka air mata kerinduan. Karena memang aku begitu dekat dengan orang tua.

Bapak dan ibu bukan Cuma orang tua orang tua untukku. Keduanya mempunyai andil besar dalam pendidikan karakter hingga pembelakan diri sampai filter tentang banyak kebenaran dan kesalahan dunia yang patut di waspadai. Karena dari dulu merekalah yang menjadi teman diskusi terbaik.

Dan ku temukan kebijakan sejati dari masa lalu mereka. Hingga mungkin aku tak sekedar berhura-hura ketika muda, namun cara keduanya menjagaku hingga tak sembarangan menerima hal yang menjadikanku remaja dengan sewajarnya bagi kehidupan masa kini. Tak seperti itu, aku bahagia menjadi sosok dewasa dengan caraku memaknai hari. Walau itu tak berarti berhura-hura lepas dengan kawan. Namun juga tak mengucilkan diri dari hal yang seharusnya terjadi.

Saat ini adalah saat dimana aku menyelesaikan diri dengan pembedaharaan pengalaman dan pemikiran yang berbeda. Sisi lain diri yang penasaran akan dunia yang selama ini aku melihatnya hanya di sisi ini, membuatku penasaran akan sikap yang akan ku ambil bila ada sisilain dunia. Cara pandang yang lain pula. Hal ini menjadikan kita adalah satu yang berbeda yang akan menambah lagi sikap yang membuatku semakin mengerti tentang banyak hal.

Saat ini, ketika banyak masalh dan pengalaman baru disini, aku sungguh bersyukur karena dulu sangat dijaga oleh kedua orang tuaku. Segalanya tergambar apik dalam balutan kerudung yang kini ku kenakan. Semoga semua ini bukan hanya du luar saja, alias fisikly, namun diri yang lebih jauh akan menjadi lebih dan lebih baik lagi. Amin.. :D

Wassalam..

No comments:

Post a Comment