Tuesday, April 19, 2011

berani dan semangat.. :D


Pertanyaan : apa yang membuat anda semangat dan berani mengambil keputusan-keputusan yang ada di kehidupan anda?

Tidak bisa di hindari. Memilih atau menentukan keputusan adalah sebuah langkah awal untuk langkah-langkah selanjutnya. Dan hal itu cukup memberikan pengaruh. Ketika kita memilih keputusan itu sendiri. Misalnya ketika berada di rumah apa yang akan anda lakukan. Tidur dan istirahat ataumembaca dan kembali belajar?

Tidak ada keputusan yang salah menurut saya, yang ada adalah reaksi atau kondisi selanjutnya yang berbeda yang mungkin tidak enak sehingga kebanyakan dari kita menganggap itu keputusan yang salah. Padahal tidak sepenuhnya seperti itu. Banyak pula diantara kita yang siap sedia dan bisa menerika reaksi dan situasi yang ada. Sehingga bisa mengkondisikan keadaan.

Misalnya ketia anda memilih istirahat anda akan merasa relaks dan nantinya siap melakukan aktivitas yang mungkin lebih banyak namun kekurangannya anda akan kehilangan waktu dan akan mengundurkan waktu belajar. Namun ketika anda memilih untuk belajar dan membaca anda akan memiliki banyak peluang untuk mengetahiui hal yang baru . namun anda akan kekelahan pula karena tidak istirahat.jadi bagaimana anda memilih adalah langkah awal anda untuk mencapai dan mengaruhi masalah dan kondisi selepasnya.

Keberanian adalah bagaimana anda mau terus menjadikan hari ini terus berwarna. Bagaimana bila anda tidak berani? Keberanian itu sesungguhnya di miliki banyak orang. Bahkan bagi sebagian orang orang yang bunuh diri itu tidak memiliki keberanian. Bukan juga. Karena untuk bunuh diri pun memiliki keberanian hanya saja salah menempatkan. Bagaimana kalo kita menempatkan keberanian untuk bunuh diri itu ke tempat dimana kita berani mengjadapi kehidupan.

Temukan motivasi anda yang bosa membuat anda terus bisa memiliki keperanian untuk memilih hari dan memberi keputusan dan pilihan dengan keberanian untuk menagung resiko dan tanggung jawab terhadap apapun.

“Mulailah hari anda dengan berharap, berdoa dan berikhtiar, maka Allah punya lebih banyak alasan untuk mengabulkan doa anda dan memberikan kondisi yang bahkan lebih dari apa yang anda minta.”

-arma setyo nugrahani-

No comments:

Post a Comment