Thursday, April 7, 2011

seputar kegiatan..


Kegiatan yang semakin memakan waktu dan tenagaku tak berkurang, maka bertambahlah satu persatu tanggung jawab. Ku harap hambatan adalah sebuah proses pembelajaran diri yang nantinya akan lebih baik di hari depan.namun disini., tak akan aku lewatkan kajian-kajian yang mengisi ruhaniku. Kajian yang membuatku mempunyai motivasi yang selalu dan selalu di update. Hal itu yang membuatku terus bersemangat dan menjadikanku terus punya spirit.

Ukhwah yang terbangun disana. Membuatku punya sahabat dan keluarga baru dimanapun. Sampai perbincangan dengan anak” universitas lain. Tentang BEM KM UGM yang bahkan hendak di bekukan. Dan diskusi di senggang waktu perkuliahan tentang islam, permasalahan kehidupan dan sampai pada curhatan.

Mencoba menjadi pendengar yang baik. Karena memang aku tak punya cerita macam mereka. Kadang mereka tertawa geli. Saat aku tiba-tiba menangis saat menerima sms ibu atau telepon ,.ketika beliau mengutarakan ke-kangenan-nya padaku. Ketika bapak menanyakan kepulanganku. Ketika bima, si bocah kecil itu tak sabar memamerkan prestasinya dan memamerkan diri yang masuk osis dan pramuka yang dijuarainya. Aku mereindukan diskusi senja di teras rumah.

Beberapa waktu yang lalu membuatku banyak bercermin diri. Bukan untuk mematut diri. Namun lebih jauh aku ingin meluang apa langkahku kemarin. Bermanfaatkah, atau hanya kesia-siaan yang tergambar?

Seberapa jauh aku mengenal dunia. Mencoba memahami mimpiku semalampun memberiku suatu pencerahan bahwa aku belum lagi maksimal. Aku tak boleh lebih. Tak ada lelah saat belajar. Tak ada kata menyerah karena kehidupan itu sulit.

Namun bagaimana diskusi berlanjut jika...........

No comments:

Post a Comment