Wednesday, April 6, 2011

Alhamdulillah. Hujan kembali mengguyur semarang kemarin. Sebari ingin menentukan jingga aku tak segera bergegas ke PKM JOGLO. Dan berhentian itu tak mewujudkan apa yang ku inginkan. Satu persatu mahasiswa nampak asik dengan kebutuhan mereka. Bahwa wajah-wajah itu mungkin nampak tak berbeda untukku. Namun kenapa hari ini aku rasanya berbeda. Aku ingin berbincang dengan hujan. Mengenai pertanyaan dan pernyataan yang hadir di Hpku. Sungguh mereka rasanya tak adilkan apa yang membuatku begini.

Dan malakah, agenda, serta proposal menungguku untuk segera mengerjakannya seakan tak lolos sensor. Mataku tak lepas dari mereka dengan pemikiran tak ada yang lain. Maka dari itu. Sms yang hadir terkadang tak ku tanggapi.

Dan melihat anak” kecil itu hujan-hujanan sebari berkejaran dengan bola membuatku tak sabar untuk segera bergegas untuk menuntaskan tugasku. Energi positif mereka seakan mengajariku untuk ‘stay have a spirit’ gitu.. hehhe..

Agenda terdekan tentang BEM atau SKB lmayan menguras tenaga. Pikiranku yang masih terpikir sana-sini juga tak memperbolehkan aku menginginkan hal yang lain, hanya selingan diskusi itu yang membuatku bersemangat untuk memikirkan masalah atau sejarah. Maka bila bertemu denganku dan anda berbicara tentang sejarah atau mengatakan hak yang menggelitik. Itu artinya anda membantu saya ‘refresh’ dari tugas.

Alhamduliiah, kesempatan untuk jadi panitia dari beberapa agenda fakultas hingga universitas juga lumayan. Ada beberapa hal yang menjadi catatan penting.

‘dek, aku suka ma semangat kamu tu lho. Kayaknya nggak abis-abis. Gimana bisa ngeluangin acara segitu padet dengan alokasi waktu yang sama dengan semua orang.’ Kata mbak kosku.

Aku Cuma tersenyum. Ia tak pernah tahu. Aku punya banyak hal yang membuatku kembali tersenyum dan semangat lagi, kalian mau tahu apa?

Ada? Iya, foto ibu. Sms ibu, telp dari bapak dan ibu. Dan satu foto yang terselip di dompetku. dan hujan selalu membawa kesan tersendiri. maka tak salah ketika mas fada menanyakan mengapa di hal yang disukai 'kok hujan?' kata mas fada sambil membenarkan letak kaca matanya. hehe

dan ketika pagi ini memberiku ribuan senyuman dari banyak orang, aku berharap punya nyali untu kembali menempuh hari dan menyelesaikan amanah dan masalah yang ada adalah warna di dalamnya..

semoga ada waktu untukku kembali ke rumah, entah kapan.. ada banyak buku yang menumpuk dibelikan ibu dan bapak dari perjalanan kemarin.. ayoo arma.. you can do it.. be the best..


and reader... hidup ini memang pilihan. namun diantara pilihan ada banyak pilihan terbaik. ketika kita punya kesempatan untuk berbuat lebih mengapa kita jadi yang biasa" saja.

karena .. sesungguhnya banyak doa dan kesempatan, hanya orang yang sadar dan mau mengambil peluang yang akan menjadi pemenang..


be the best, make a great future.. :D

No comments:

Post a Comment