Monday, October 10, 2011

sudut kecil di rektorat...’

Mungkin aku hanya manusia yang memang tak bisa melihat apa yang terlampau dalam di sembunyikan olehNya. Termasuk isi hari seseorang.
Bukan sepert perkiraanmu , kawan.
Aku tak akan berbicara tentang jatuh cinta.
Bukan hal yang menyangkut apa yang sekedar cinta cinta yang saat ini sering mereka unbar dengan nafsu.
Bukan itu.

Aku sebenarnya sedang ingin menangis.
Aku benar benar menangis
Pada sahabat.. pada kawan..
Pada sosok yang berubah dan berkembang bersamaku..
Pada sahabat karip yang menjadi sosok pembaharu dan pelaksana dakwah ini..
Aku sedang kecewa..

Dalam sebuah proses perubahan ini, kami mengalami banyak perubahan dan perkembangan selayaknya diri. Kami mendapatkan banyak hari yang membuat kami disibukkan dengan berbagai langkah menuju mimpi. Namun ketika dia menemukan sosok yang membuatnya jatuh hati dan kemudian benar-benar berubah ku kira memang itu jalannya. Mungkin memang jalan dari perubahan itu memang melalui seorang yang dianggapnya lebih tau dari kami yang ‘baru’ dalam hal jalan ini. Namun yang terjadi malah lebih parah dari yang terburuk dari dugaan.

Siapa yang menyangka saudariku malah di kecewakan dan istilah dikecewakan itu lebih manis dari apa yang terjadi. Saudariku yang berubah ini malah kemudian harus menerima fakta bahwa sosok yang di hormati dan membawa perubahan itu kini berpaling dan mencari diri yang lain.

Dan dia benar-benar oleng. Dan ku kira hampir jatuh.
Begitu aku tertegun semalam ketika sepulang dari perjalanan pencarian pengetahuan dan melihatnya tengah dengan berboncengan dengan hal yang bukan seharusnya.

Ada desir itu yang membuatku ingin menangis seketika. Aku takut... sangat takut.. aku tak ingin dia seperti ini... apa pelukannku dan kata-kataku tak lagi mampu menguatkannya. Apa pelukan lingkaran kecil kami dilupakannya?

Allah.. ditengah tepian hidup yang memang belum mengijinkanku untuk bisa berbicara lebih jauh. Hanya Engkau tempatku meminta..
Jaga saudariku..
Hanya padaMu .. sesungguhnya dimana dia mendapatkan cinta itu..
Hanya padaMu.. Dia akan kembali..


Semarang,1 oktober 2011
‘sudut kecil di rektorat...’

No comments:

Post a Comment