Monday, October 10, 2011

‘jilid terakhir ilustrasi masa.... suram’

Sebuah masa akan datang dimana kita akan merasa sendirian walau ditengah gemerlap kota. Dan mungkin saat itu tengah mendatangiku. Ketika saat ini dihadapkan oleh berbagai minat orang-orang untuk dan menginginkan ku ‘menjadi’. Aku hanya tak ingin seperti itu. Atau aku merasa tak seperti itu.

Duduk sendirian seperti ini membuatku dihadapkan pada berbagai pemikiran dan sisi bumi yang lain. Dimana aku bisa menangis sendirian walau hanya ditemani tembang solawat. Sekedar menelisik sayap sayap agenda yang akan datang seiring banyaknya kemungkinan yang datang. Aku sekedar ini sendirian,

Buku yang selalu baca enggan berbincang denganku. Entah mengapa. Buku yang ku baca hanya sekedar ku baca. namun tak mau membagiku apaa-apa. Apa mereka mau mengikuti jejak orang orang itu yang sekedar lewat dan kemudian pergi dari hidupku. Apa aku juga harus sakit hati pada buku. Apa aku juga harus kembali merasa kecewa ketika dulu menganggap wajah wajah polos dan lugu penuh dengan keteduhan itu ternyata hanya palsu.

Kepalsuan yang indah dan menggemaskan. Terlampau takut untuk menimbanya dan terlampau manis untuk dia untuk menjadi nyata saat ini. Aku hanya ingin dan tak berminat untuk menjajaki hati yang di selimuti kepalsuan. Atau memang dunia ini palsu ya Tuhanku?

Kata manis dan derai wejangan yang membuatku nyaman. mereka pada raga dan tindakan mereka sendiri tak senyata perlaku dunia yang seharusnya mereka sandang.

Aku takut nantinya juga dipikirkan begitu oleh orang lain. Maka dari itu aku masih terus berproses. Aku tak akan menjadi apa yang kalian minta. Aku akan jadi diriku sendiri. Itu didikan ibuku. Aku bukan apa yg kalian pikirkan dan inginkan. Ini lho arma. Ini lho arma . ini lho arma.

Allah..
Hanya Dia yang berhak atasku..

Siapa sebenarnya kalian?
Apa yang kalian maksud?
Apa yang kalian tuju?


Mengapa kalian palsu?
Mengapa kalian palsu?

Atau..
Aku
Memang bukan dari kalian?

Semarang . 1 oktober 2011
‘jilid terakhir ilustrasi masa.... suram’

No comments:

Post a Comment