Wednesday, December 5, 2012

Padahal mereka salah, menilai aku..



Mendengarkan adalah caraku untuk mengabadikan banyak hal. bahkan ketika ada di tengah orang asing sekalipun. Itu membuatku menjadi pribadi yang di terima dan dinilai banyak orang sebagai seseorang yang mudah dekat dengan orang lain. Itu yang selama ini menjadi sebuah pencitraan yang ada. Padahal mereka salah. Mereka salah menilaiku.
Mendengarkan adalah sarana aku belajar. Menjadi orang kesekian yang mampu menelaah makna dan mengabadikannya dalam cerita maupun tulisan membuatku senang untuk mendengarkan. Banyak hal yang membuat aku kembali terbersit banyak kisah maupun banyak ilusi klasik tentang perjuangan, harapan dan kesungguhan.

Cerita klasik yang tak akan pernah bosan untuk di dengar dan di baca yang membuat penikmanya tak enggan untuk bercengkrama dengan sebuah kisah tentang pengalaman, yang tak akan tergantikan oleh masa. Yang tak akan terampas oleh waktu. Dan akan abadi walau di telan banyak hari.

Itu yang membuatku bertahan. Bahwa setiap orang punya keterbatasan kemampuan yang akan menemui masanya pada setiap tingkatan ketaqwaan. Dimana di berada kini. Di tingkat apa dia  memposisikan diri. Disanalah dia berada dan menjanjikan kesungguhkan pada Rabb nya untuk menjadi pribadi yang lebih baik dalam menghadapi masalah selanjutnya.

Dan kini..

Ada cerita lain yang ingin ku dengar. Cerita yang sesungguhnya sudah lama ku kenali. Namun begitu membumi di hati. Mungkin tak terucap. Mungkin tak teraba. Namun kisah itu telah menyatu dalam hidup ini sejak 2 tahun yang lalu. Akhir 2010 yang indah untukku.
Dan kelak semoga ada melodi yang indah untuk menjadikan lengkap atas itu. Dan kelak pun ada cerita mengesankan lain yang tertoreh dalam sejarah seorang pujangga dan penulis. sosok yang tak akan terlupa..

Selamat menikmati hidup yang kian mengesankan. Selamat menjalani kehidupan yang luar biasa dalam waktu. Dan semoga doa dan tekad kian memeluk hangat sebuah ruang waktu yang tak terbaca oleh masa kini. Namun akan teraba oleh masa depan. Amin J

No comments:

Post a Comment