Monday, September 24, 2012

Catatan


Pernahkah aku berbincang tentang perbincanganku dengan ibu beberapa akhir pekan ini. kembali seperti biasanya ketika tawa dan canda kami mengalir dengan sekian banyak cerita di setiap harinya.

Canda dan suguhan memori masa lalu yang penuh dengan kebaikan tak membuatku enggan untuk sekedar mengulangnya dalam setiap perjalanan yang kami lakukan. Kadang ketika menikmati senja di jalan malioboro atau sekedar menunggu malam dengan gelas teh yang di sajikan di teras rumah.

Namun akhir akhir ini semua nampak begitu indah dan tak ingin ku lepaskan. Entah mengapa, mungkin aku banyak menemui orang beberapa waktu ini. mengejar banyak target dan mimpi. Sedangkan aku terkadang lupa.

Melupakan sesuatu yang penting dalam hidup. Seorang ibu yang rela menahan 9 bulan dulu untuk mengandungku. Rela mempertaruhkan nyawanya. Yang dengan senyumannya menyambutku setiap kali pulang. Dan berharap aku lebih lama di rumah.

Mungkin beberapa akhir pekan ini aku tengah menikmati banyak hal. menikmati sesuatu yang mungkin alasan yang mengada ada untuk mereka yang tak mengenalku. Tak terbiasa melakukan ini memang. Atau tak pernah sedekat aku dan ibu.

Hidupku masih tentang ibu saat ini. bukan. dari dahulu aku masih bersamanya. Dan kini tengah ingin bersamanya. Sampai kelak tak lagi ada waktu untuk mengabdi padanya.


No comments:

Post a Comment