Tuesday, September 4, 2012

Anggap saja, Ini mauku..


Kadang sebuah cerita bukan di mulai dari bagaimana membuka sebuah lembaran baru dan membuat semuanya berubah total. Namun terkadang sebuah cerita di mulai justru karena kita tahu cerita yang telah lampau itu tidak begitu mengesankan ketika di teruskan dan memutuskan untuk berganti alur walaupun dengan tujuan yang sama namun menempuh jalur yang berbeda.

Ramadhan  adalah saat saat mengesankan dimana kita dapat bertindak dan berniat dengan sejuta pahala yang siap melimpah di antara setiap detik atas ridhoNya. Ramadhan pula yang membuat orang orang itu berbondong bondong datang ke masjid dan menempatkan segenap kemauan dan kemampuan untuk meletakan dirinya agar genap untuk mendekat dan semakin dekat denganNya.

Dan kali ini, selepas 2 ramadhan jauh dari keluarga. Tak ada sekalipun alasan lebih besar dari pinta ibu dari jauh hari bahwa ingin kedua putra dan putrinya di rumah. Dan untuk kali ini tak ada kesempatan kedua untukku. Karena ingin ku bukan lagi milikku seutuhnya.  

Jika aku egois akan pilihan untuk tinggal di rumah adalah bentuk keegoisan. Maka begitulah seorang arma menentukan pilihannya. Karena keegoisan ini seorang anak ingin meletakkan dirinya untuk kesekian kali di depan ayah dan ibunya dan berkata bahwa dia ada. Anak perempuan yang masih butuh kebersamaan untuk kesekian kalinya.

Jika aku tak memikirkan masalah yang lebih penting karena memilih untuk melakukan apa yang dapat ku lakukan kini berada di rumah. Maka begitulah cara seorang anak perempuan menepati janji dengan ibunya.

Jika menolak rentetan agenda yang berjibun di tanah perantauan adalah cara seorang arma tak nemepati amanahnya. Maka silahkan berpendapat, karena ini cara arma ingin membuat sedikit senyuman dalam bingkai sahur dan buka bersama di rumah bersama keluarga.

Dan jika ini caraku memilih adalah sebuah kesalahan di mata orang lain. Maka biarlah itu jadi sebuah kesalahan. Karena untukku menjadi anak dan kakak yang baik di rumah adalah sebuah tanggung jawab yang tak ternilai dari segala macam acara dan ucapan terima kasih bahkan apapun yang akan di berikan dunia di luar rumah.

‘suatu senja di teras rumah’

No comments:

Post a Comment