Monday, July 16, 2012

Mengabdi tanpa Henti


Badan Ekseskutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa UNNES telah resmi menyelenggarakan  Desa Binaan BEMKM 2012.
Minggu pagi,di Kelurahan sidorejo , Tinjomoyo , Gunungpati , Tanggal 8 Juli 2012 ada yang berbeda.nampak para mahasiswa berjas kuning siap menyambut PR 3 , tamu undangan dan warga sekitar untuk melaksanakan prosesi peresmian Desa Binaan BEMKM UNNES 2012.
Program kerja Kementrian Pengapdian Masyarakat ini adalah salah satu agenda yang di selenggarakan BEMKM UNNES yang berkaitan dengan kepedulian dan kepekaan pada masyarakat. “ini adalah salah satu aplikasi tri darma perguruan tinggi yang kami laksanakan lewat kerjasama BEMKM bersama warga yang akan berlangsung secara berkelanjutan” ungkap Ifa , Koordinator Desa Binaan BEMKM UNNES 2012.
Dengan mengusung tema dan sebuah doa bersama yaitu untuk mewujudkan “ Desa SUTERA ( Sehat, Unggul.dan Sejahtera)” , Pembantu Bidang Kemahasiswaan mewakili pihak birokrasi mengharapkan adanya sebuah kebermanfaatan atas adanya program kerja BEMKM UNNES. Beliau menyebutkan bahwa akan banyak hal yang dapat di pelajari baik untuk aplikasi dari pelajaran yang di dapat di perguruan tinggi. Dan kemudian dapat menjadi jembatan apabila terdapat anak maupun remaja yang yang ingin melanjutkan pendidikannya di UNNES namun tidak mampu secara finansial namun cerdas dapat mengikuti program beasiswa Bidik Misi.
Lebih jauh BEM KM mengusung Desa Binaan ini dengan tema SUTERA yaitu dengan 3 Devisi yaitu Devisi Sehat, Devisi Unggul dan Devisi Sejah tera. Setiap devisi nantinya akan membuat program kerja yang bersifat mewujudkan sebuah optimalisasi sumberdaya yang ada di Desa Binaan tersebut.
Devisi Sehat akan mengadakan kerja bakti dan tata kelola kebersihan yang ada di Desa Binaan tersebut. Devisi ini sudah melaksanakan program pertamanya pada hari pembukaan D esa Binaan dengan membantu warga untuk memperbaiki jembatan yang menghubungkan kelurahan tersebut dengan jalan raya. Devisi Unggul anantinya memiliki program untuk pada anak dan remaja Desa tersebut dengan menyelenggarakan taman baja dan pelatihan. Devisi Sejahtera akan membangun sebuah program yang akan meningkatkan sumber daya yang ada di desa tersebut dengan mengadakan pelatihan yang akan di adakan oleh mahasiswa untuk ibu ibu di sekitar dengan merajut dan menyulam manik manik untuk meningkatkan nilai jual baju maupun kerudung.
Desa Binaan BEMKM UNNES diharapkan bukan hanya sekedar program kerja yang di laksanakan setiap tahun saja. namun juga mengusung tema besar adanya manfaat baik untuk mahasiswa maupun warga. Karena sesungguhnya mahasiswa bukanlah menara gading yang tinggi menjulang dan berada jauh di atas langit. Namun mahasiswa adalah kaum terpelajar yang belajar setinggi tingginya untuk kehidupan dan untuk memperbaiki masyarakat dengan hal hal yang kecil namu bermanfaat dan berdampak besar dalam perbaikan masyarakat ( Arma – Staff  Kementrian Luar Negeri BEMKM UNNES )

No comments:

Post a Comment