Tuesday, February 7, 2012

waktu yang mengesankan ~


Waktu yang kita miliki adalah harta yang begitu berharga. Bagaimana waktu yang terlah terlewati tak akan kita miliki kembali. Maka dari itu dialah yang paling jauh dari kita. Hal yang akan membuat kita mengetahui akhir hari yang akan kita miliki. Kebahagiaan maupun sebuah kesulitan sesuai dengan apa yang kita ikhtiarkan.

Waktu ini pula yang mambuat kita belajar tentang banyak hal. waktu yang mempertemukan kita pada sebuah peristiwa yang akan membuat kita belajar tentang menerima dan mengiklaskan. Waktu yang akan membuat kita tersenyum dan memahami sesuatu.

Ujian yang hadir dalam hidup kita juga tak akan lepas dari waktu. Baik itu ujian dalam bentuk kesulitan maupun kebahagiaan. Semuanya adalah bentuk kasih sayangNya. Bahwa Allah tak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan kita.
Ujian dalam bentuk kesulitan dapat berati adalah sebuah teguran, teguran dalam bentuk kesulitan ini akan membuat kita lebih dekat padanya.

Kita akan di hadapkan pada pilihan bertahan atau menyerah. Disanalah kita di antarkan untuk belajar memahami karakter diri dan memohon pertolongan kepadaNya.

Dengan pinta dan doa yang tulus. Dengan airmata dan sujud yang lama. Dengan kerendahan hati dan kesungguhan jiwa. Akan membuat kita belajar banyak hal tentang pasrah dan tawakal terhadapnya.

Ujian kebahagiaan juga merupakan teguran atasNya. Kebagiaan yang kita miliki akan membuat kita bersyukur atau malah menjadi sombong dan terlupa padaNya. Kebahagiaan yang kita terima akan membuat kita makin dekat atau malah menjauh dariNya. Jika mendekat akan bertambahlah kebahagiaan kita atau jika menjauh maka akan terjadi sebaliknya.

Waktu yang akan membuat kita mengetahui akhir atau awal sebuah peristiwa. Waktu yang akan membuat kita teringat atau terluapa pada sebuah kenangan. Waktu yang akan membuat kita mau menerima letak atau mengiklaskan sesuatu.

Semoga waktu yang kita miliki semakin bermanfaat bukan hanya untuk diri kita namun juga orang di sekitar kita.
Karena waktu yang telah berlalu adalah suatu hal yang paling jauh dari kita yang tak bisa kembali.

2 comments:

  1. Asslmkm, Mbak/mas, syukron atas kisah dan tulisan yg sangat menginspirasi saya menjadi lebih baik. Smoga Allah selalu memberikan yg terbaik untuk kita semua. aaaminn..

    ReplyDelete
  2. waalaikumsalam.. afwan.. semoga menjadi sebuah pengingat dan dapat saling mengingatkan satu sama lain :)

    ReplyDelete