Friday, February 17, 2012

Menjadi berbeda itupun perlu banyak bersabar. Dan kita harus kuar serta bertahan. (arma)

Menjadi berbeda itupun perlu banyak bersabar. Dan kita harus kuar serta bertahan. (arma)
Berbeda adalah pilihan. Terletak dan diletakkan pun adalah sebuah pilihan karena kadang diantara kita hanya sampai pada diletakkan tanpa tahu bagaimana dan apa yang harus kita buat dan kemudian apa langkah selanjutnya.
Hanya ada pilihan dalam hidup ini iya atau tidak. Alam tak akan banyak mengijinkan kita untuk abstain. Karena pilihan ini akan memiliki banyak akibat yang kurang berkenan akan hari dan kemudian kurang baik untuk di kemudian hari.
Berbeda adalah pilihan. Ketika kita memiliki batas pikir yang berbeda. Memiliki celah yang berbeda dari yang lainnya. Baik itu antara sinergi atau berbeda haluan cerita, dari sana kita akan menemukan kesempurnaan. Karena kesempurnaan terletak dari bagaimana kita saling melengkapi dalam kekurangan bukan ketika kita sama.
Berbeda adalah pilihan. Ada akalanya ketika tanpa perbedaan ada yang hampa dan kekurangan kebiasan yang biasanya di keluhkan. Oerbedaan akan membuat kuta tahu sampai mana kita kuat dalam mempertahankan argumen atau kemudian semakin kuat dengan legowo dan menerima pendapat orang lain.
Berbeda adalah pilihan. Hidup ini juga merupakan simbol hidup yang tak perlu di pertanyakan ‘mengapa’ lagi. Karena masalalu adalah ketetapanNya yang sudah terjadi. Kita hanya tinggal merancang proposal masa kini dengan ikhtiar maksimal agar di ACC oleh Allah dan kemudian di jadikanNya nyata jika di kehendaki.
Alam adalah lukisannya yang paling Indah. Seakan memberikan banyak kesan dan pesan yang indah secara bersamaan dan memiliki banyak kesempatan. Alam akan indah ketika memiliki banyak perbedaan warna, suara, bentuk hingga kehidupannya. Alam akan begitu indha ketika kita mensyukurinya dan membuat perbedaan itu simfoni ketaklukan.
Perbedaan itu tetap menjadi pilihan
9 Februari 2012
*the sweetest room white*

No comments:

Post a Comment