Wednesday, November 30, 2011

Setahun yang lalu...


Sepintas aku tengah berdiri di tengah rintik hujan. Meniti langkah demi langkah ke PKMU. Menyelipkan sedikit waktu sebelum rapat kecil untuk agenda yang akan dilaksanakan lusa. Namun rintik hujan tengah menemaniku menerka dunia lewat senyuman dan kenangan setahun yang lalu.
Setahun yang lalu ketika langkah ini masih biasa saja. Lama menyelinap dalam kesepian diri dalam dekapan beberapa buku yang hanya ku baca beberapa lembarnya yang menarik. Ketika yang lainnya seperti sepintas sepintas pikiran yang di ulang-dan di ulang. Kondisiku saat ini belum tepat untuk berfikir hal yang terlalu lambat.
Setahun yang lalu ketika aku masih terlalu ‘tidak tau apa-apa’. Ketika ada beberapa orang yang kemudian berbicara tentang ‘kebenaran’ menurut mereka. Aku yang disini hanya tersenyum. Ya tersenyum saja. Hanya ingin berpikir banyak hal namun belum boleh. Seperti biasa. Aku hanya anak kecil yang baru saja menemukan mainan baru. Alhamdulillah jika mereka berpikir seperti itu. Aku hanya punya sedikit waktu untuk membumikan diri bukan untuk melangit dan mebenturkan ego dan berbicara tentang kebenaran. Aku hanya ingin membumi dan mengindahkan sekitar bukan untuk jadi eksklusif . aku hanya ingin menjadi biasa. Dan tetap menjadi seperti ini namun special dan bermanfaat.
Setahun yang lalu yang membuatku menemukan banyak hal. setahun yang lalu ketika bertemu dengan seseorang. Seseorang yang membuka pemikiran baru. Seseorang yang membuat banyak perubahan. Seseorang yang berarti adalah.. satu satu satu satu dan kemudian menjadi sekelompok orang yang menerima. Namun untukku, dalam hidup mereka tetap menjadi seseorang dalam hidupku.
Setahun yang lalu yang mengijinkanku sedikit belajar tersenyum dan menerima banyak hal. Setahun yang lalu menemaniku tentang definisi agama yang ku anut atau pemikiran-pemikiran baru. Entah itu karena atau adalah. Aku hanya mengijinkan pemikiranku untuk bertindak berbeda dan merdeka. Bukan terkekang dengan batasan seperti biasa.
Setahun yang lalu yang membuat banyak hal terjadi begitu saja. Hal yang terjadi setahun ini menemaniku untuk nantinya bercerita dengan seseorang di tengah gerimis. Hal yang terjadi setahun ini yang akan ku uraikan dalam kata dalam tulisan demi tulisan. Hal yang setahun ini yang mengijinkanku untuk kemudian membenamkan diri dalam pendefinisian apa dan bagaimana menurutku sendiri. Setahun dengan cerita manis dari sudut bumi yang ditentukan oleh yang Maha Kuasa.
Setahun ini tetap menjadi yang terbaik. Setahun yang membuatku tak akan pernah melupakan setiap detailnya. Setahun yang indah dalam bingkai hujan dan gerimis. Setahun yang akan tetap temaram walau tak ku ketahui bagaimana akhirnya. Setahunku bersama salah satu bingkisan paling indah dalam hidupku. Setahun yang mengajariku nemerima, mengiklaskan, dan kemudian membiarkannya berlalu. Setahun yang indah untuk selalu dan selalu ku syukuri.
Alhamdulillah..
Saat kemudian melihat gedung PKMU itu, ini aku mengerti setidaknya aku telah menemukan seorang arma yang ku cari selama ini. setidaknya setahun ini aku telah mengalami banyak proses yang akan membuatku menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
Saat melihat gedung PKMU aku akan melihat bagaimana siluet-siluet kisahku berceceran di semua tenpat di UNNES maupun tempat lain. Atau jogja dengan bingkai ukhwahnya. Atau ambarawa dan senyuman silaunya. Atau masjid istiqomah dan penemuannya. Atau FIK dan pertemuannya, atau gunung ungaran da pencapaiannya.
Setahun ini
Dan
Akan selalu jadi yang terbaik..
Namun
Esok akan lebih indah..

Semarang,
28 november 2011
‘langkah kecil ke PKMU’
16.34

No comments:

Post a Comment