Thursday, June 18, 2020

PERASAAN KAMU ITU PENTING


Kamu tahu bahwa perasaan kamu itu penting?

Belajar untuk peduli dengan perasaan yang sedang kamu rasakan adalah salah satu proses pendewasaan diri. Kita sebagai seorang manusia memiliki 2 hal yang tidak di miliki oleh mahluk Tuhan yang lain yaitu akal dan perasaan. Oleh karena itu menjadi hal yang penting untuk kita belajar bagaimana mengkondisikan diri dan melatih diri untuk menghargai apa yang sudah di anugrahkan oleh Tuhan.

Belajar untuk mengetahui perasaan bukan semata-mata masalah cinta, namun berbagai hal yang tertuang pada kondisi yang kita alami saat ini. Apalagi dalam dunia remaja, belajar untuk melatih dan mengelola perasaan menjadikan kita lebih selektif untuk jatuh depresi karena pemikiran kita sendiri.

Belajar untuk tahu apa yang kita rasakan, membuat kita akan lebih peka pada diri sendiri. menarik diri dari hal yang tidak seharusnya kita rasakan sehingga mencegah kita untuk terluka mulai dari diri sendiri. Karena yang mengijinkan orang lain menyakiti perasaan kita adalah diri kita. Jika kita mampu mengelola perasaan kita maka tidak akan ada orang yang bisa menyakiti perasaan kita.

Ini penting di era digital seperti ini. Hanya karena membaca status orang lain, membuatmu merasa status itu di tujukan padamu. maka itu membuatmu sakit hati. perasaanmu menjadi tidak baik. kamu menjadi berpikiran negatif pada orang. pikiran negatif membuat dirimu cepat lelah dan terlihat lebih tua. akan berbeda cerita jika kamu mampu mengelola perasaan. mengelola emosi yang tengah bergejolak dalam dirimu membuatmu mampu mengendalihan perasaanmu sendiri. sehingga tidak sakit hati pada hal yang belum tentu ditujukan padamu contohnya.

Maka dari itu, mengetahui perasaan yang sekarang tengah kita rasakan kemudian belajar mengendalikannya adalah hal yang penting. saya sertakan gambar perasaan di bagian atas tulisan ini. coba kamu kenali apa yang kamu rasakan dan pada siapa perasaan itu kamu tujukan.

so, stay healty .. be happy :D

No comments:

Post a Comment