Monday, June 22, 2020

MENGAPA HARUS SELALU JADI SPESIAL ?


Entah mengapa orang harus berlomba untuk jadi spesial. Apakah menjadi biasa-biasa saja adalah sebuah dosa?

Kita hidup di lingkungan yang mengharuskan kita untuk selalu berkompetisi. Rangking Satu rasanya adalah prioritas hidup setika tengah menempuh pendidikan. Memperoleh sekolah favorit adalah kebanggaan keluarga. Hingga lulus dengan nilai kumlaud adalah sebuah prestasi yang menjunjung tinggi kasta. Tak berhenti sampai disitu pekerjaan, karir menikah hingga selanjutnya sampai nanti Tuhan kita masing-masing berkata sudah.

Coba berhenti dulu.
Coba pikirkan lagi. mengapa kita selayaknya hidup dalam suatu perlombaan tanpa batas.

Hidup memang rangkaian perjuangan kita menjawab pertanyaan demi pertanyaan,
namun dengan itu semua. Bukan berarti kita tidak menikmati kehidupan yang kita punya.

Dalam sisi lain hidupku, tak masalah jika aku tak istimewa. Suer deh. (^_^)v
Saya tidak masalah untuk menjadi biasa-biasa saja. karena standar menjadi istimewa menurut setiap orang berbeda dan tak mungkin dapat membahagiakan semua orang jadi ya sudahlah.

Tulisan saya di atas bukan berarti menyerah pada keadaan ya. Kehidupan kita mengharuskan kita berjuang, jauh dan bangkit lagi. Namun tidak untuk menyerah hingga depresi karena tidak biasa menjadi yang spesial di mata orang lain.

Ini waktu di mana kamu menentukan standar spesialmu sendiri. Definisikan dirimu yang membuatmu menyukai dirimu sendiri. Cintai dirimu yang melangkah setiap hari dengan senyuman. Perlakukan dirimu dengan baik. Bahagiakan dirimu sendiri, tak perlu meletakkan kebahagiaan pada orang lain. Berikan dirimu sendiri ruang untuk bercengkrama dengan jiwamu. Apa dan bagaimana dirimu sebenarnya.

Nikmati setidaknya 5 hingga 10 menit setiap hari untuk sekedar berterima kasih pada dirimu sendiri atas perjuangan sampai detik ini. Tatap dirimu di depan cermin dan lihat setiap inci dari wajahmu yang setiap hari di pandang orang lain. Sampaikan bahwa dirimu berharga dan spesial hingga harus di rawat dan diperlakukan dengan baik.

Jadilah Spesial tanpa Harus dengan Standar atau Verifikasi dari orang lain..
Karna kamu Spesial Versi Menjadi Dirimu Sendiri.. ^_^

Keep Smile, Stay Awesome ^_^

No comments:

Post a Comment