Friday, December 10, 2010

PENCAPAIAN TAK TERLUPAKAN..


Sungguh luar biasa rasa ini.. ^^

Seandainya bisa aku ingin mengukir niatku di puncak tertinggi itu. Walau tak seberapa. Namun pencapaian itu sungguh berarti. Ketika aku mulai bimbang terhadap siapa aku ini. Ketika satu persatu kehidupan menuaikan sejuta misterinya. Ada yang datang ada yang pergi. Bagaimana aku mengenal seseorang. Selayaknya ingin melupakan orang. Dan ditengah petang ketika pendakian kemarin. Sengaja tak ku luap kan segalanya. Tak ada teriakan tak penting dariku seperti yang lainnya. Tak ada canda yang terlalu seperti gelak tawa yang terungkap dari yang lainnya. Namun di balik gelap itu aku ingin di iringi oleh serangkaian perenungan. Terjal ini.. bebatuan. Pokon yang tumbang. Dan segala rintangan yang ada. Seperti inilah jalan menuju puncak. Bila di jalan yang biasa saja kita tak akan pernah menemukan ini. Hanya orang-orang yang dasarnya menginginkan berada di tempat yang tertinggi yang mengalami dan harus melewati semua ini.

Sungguh ada yang berbeda. Sungguh rasanya aku tak kuasa membendung segala rasa yang terungkap disana. Entah dari mana asalnya. Tiba-tiba aku teringat pada ibu.. bapak.. mbak uti dan yang paling terkenang adalah alhm. Kakung. Wajah dan senyumannya menghiasi kabut yang mengelilingiku. Semangatku yang luntur mulai kembali naik dan tak lagi dapat surut. Segala nasehat dan segala untaian ceritanya teringat hingga ku lihat titik puncak dimana aku inginkan.

Setibanya ku di puncak.. segalanya hilang. Terbayar lunas dengan pemandangan dan keinginan untuk bisa lebih mengerti dan memahami makna yang terkan dung disana . permainan dan ujian mental terjadi. Kebersamaan dan segala keinginan ingin aku teriakan. Namun ada satu tangan menggenngam tanganku. Ada yang lain merangkul erat bahuku. Dan yang lainnya mengacak”acak rambutku. Merekalah teman. Merekalah saudara. Aku tak akan kekurangan apapun. Aku tak akan pernah merasa kesepian. Walau tak ada yang abadi setidaknya. Dapat ku nikmati waktu ini.

Ada hal yang ingin ku bagi.. ada hal yang ingin ku tangisi.. namun yang ku rasa hanya seuntai sajak manis yang tercipta dari siluet pagi yang mengantarkanku ke puncak ini...

Jangan lagi tunggu waktu yang kau inginkan datang

‘jangan lagi jadi penanti kehidupan.

Jadikanlah hidup ini satu yang kau syukuri.

Karna ada senyum dalam bahagia..

Karna ada makna dari setiap problemah

Dan sahabat..

Kami selalu ada untuk mu..

No comments:

Post a Comment