Wednesday, October 17, 2012

Jalan Ini... :)


Jalan ini tak pernah mengijinkan siapapun yang telah masuk di dalamnya untuk terkurung dan tetap tinggal. Walaupun sejuta alasan untuk tetap disini terasa begitu indah untuk di lantunkan dalam nyata dan fakta yang ada. Walau terkesan mengada-ada dan terlampau jauh. namun sejatinya jalan ini memberikan paling tidak satu atau dua kemungkinan yang tak akan pernah di tinggalkan untuk mereka yang telah menapaki tangga cinta dan enggan untuk menduakanNya.
Dan kali ini aku tengah di uji mungkin. Sejatinya ujian adalah agar kita naik tingkat bukan? Dan mungkin ini semua adalah salah satunya. Mengapa begitu terasa berat untuk tetap bertahan diam ketika yang lain mulai berbicara dengan lantang. Aku bukan mereka yang siap mengerkam kalian yang sesungguhnya sikap itu tak mampu ku diamkan. Namun apa yang ku lakukan adalah satu. Mungkin alasan ini pula yang di pilih banyak senior untuk membiarkan kalian mengerti arti menemukan. Diam dan sejenak melihat dari kejauhan.
Terkesan tak perduli dan acuh tak membuatku tumpul hati untuk mengenali setiap langkah dan gerik kalian. Aku yang nampak tak berkutat dengan keadaan bukannya ingin meninggalkan peradaban. Hanya sedang sedemikian muak dengan sikap lugu yang sejatinya hanyalah sebuah simbol pencitraan semata. Pintar bersiasat malah di salah gunakan untuk bukan hanya kepentingan sendiri tapi itu namanya sudah memanfaatkan orang lain. Dan apa aku menganggap itu salah? Tidak juga . aku tahu. Karena itu membuat kalian hidup. Makanya aku tetap diam.
Sialnya aku hanya bisa mengigau dalam sebuah cerita dan sepenggal lirik lagu yang ku sendangkan sendirian. Karena walaupun aku berteriak di depan muka kalian itupun tak akan kalian anggapp sebagai pencerahan. Yang ada bukan mukaku makin tenang karena melepaskan amarah. Tapi makin menjadi karena wajah lugu yang sok suci dengan sepenggal intuisi tanpa balas budi.
Memejamkan mata dan bersujud adalah langkah yang tepat menurutku saat ini. menyimpulkan bahwa kalian tak ubahnya tetap seorang manusia dengan hati yang masih tetap dimilikiNya. Mengapa aku tak meminta Pemilik Alam untuk mengejakan arti alasan untuk kalian kembali ke jalan yang benar. Atau menginginkan kalian menjadi jinak dan tak berbekas. Walau sulit namun bukan sebuah kemustahilan.

No comments:

Post a Comment