Wednesday, October 17, 2012

IDEAL - Is - Me ??


IDEALISME Nampak begitu renyah untuk di nikmati. Satu dua kali seperti mereka yang sudah mengenak dengan kata yang di sebuah ‘gerakan’. Mereka yang mulai santun berbisik tentang persuasif a la cloning yang Nampak begitu segar untuk di tawarkan kepada mereka yang buta pada keadaan. Menghasut dan memberikan sepucuk harapan akan sebuah keinginan. Sebuah ruang baru untuk di tempat segera di tinggali. Karena kalo tidak, maka bersiaplah untuk sendirian menjalani hari. Berteman pandangan sinis dan gunjingan di kanan kiri.
Apalagi  di posisi mahasiswa. Begitu nikmatnya para MLM yang terus bekerja dengan siklusnya. Walau satu dua tak akan mengakui. Namun apakah itu sama dengan tidak menyadari? Hanya saja orang yang polos seperti anak-anak yang baru lahir dari dunia keluarga dan lingkungan di posisinya, ketika di kenalkan dengan harapan ya pasti ikut.
Saat kita kembali untuk menempatkan kehidupan ini dengan sebuah analisis yang lebih tangkas. Maka mari berpikir lebih jernih untuk menyadarkan hati. Idealisme abadi itu hanya bisa di kembangkan dalam hati mereka yang tangguh. Dan faktanya yang tangguh tak setiap orang memilikinya. Tak setiap diri mampu mengelola kehidupan sesuai dengan idealisme yang di milikinya.
Dan yang tergadai pastilah lebih banyak. Idealisme itu bicara tentang bagaimana tangguhnya seseorang. Apakah itu jadi ukuran real seseorang. Menurut saya tidak? Karena tak sedikit pula yang rela untuk mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk tetap pada idealismenya dan mati syahid dengan kejutan syurga yang faktanya jadi tujuan linier bagi manusia yang sudah terpikir mati akhirnya.
Tak mampu untuk jadi yang terbaik adalah alasan yang lebih kurang tentang kenyataan bahwa keadaan  kadang melumpuhkan segalanya. Idealism, keinginan, harapan bahkan setiap diri sudah tumbang dulu oleh keadaan. Dan apa itu salah? Jawabannya bukan pada saya atau anda. Jawabannya hanya pada setiap pembaca. Coba tanyakan pada diri anda. Apakah anda hidup dengan atau tanpa idealisme anda? Atau jangan jangan malah tak punya idealisme?

No comments:

Post a Comment