Wednesday, April 10, 2013

Akhir Pekan (Series 1)


Berbincang dengan seseorang membuatmya kita belajar banyak hal. dan kali ini,perjalanan menemukan hal yang baru mengantarkanku bertemu salah seorang kawan lama. Seorang ibu muda yang tengah menggendong anak kecilnya yang begitu menggemaskan. 

Dan senyumnya serta jabat tangannya masih sama semangatnya seperti beberapa waktu yang lampau kami bersama.

Bahasan kami tak ubahnya seperti kawan lama yang sedang saling mengungkapkan diri masing-masing. Tak henti dia mulai membanggakan hidupnya yang begitu sempurna  jika menjadi seorang perempuan. Dan di bawanya aku kembali berpikir menjadi perempuan.

Berbeda dengan pertemuan terakhir kami yang membicarakan dengan kepentingan, pemerintahan dan negara. Dia masih saja tak henti untuk menyerutup segelas teh hangat teman berbincang kami sebari sesekali di ganggu buah hatinya yang mulai rewel.

Dan ketika si kecil sudah tertidur. Kami memulai berbicara sebagai seorang perempuan.

Senyumnya tak berubah. Itu membuatku tahu ia bahagia. Tata buku dan letak ruang di rumahnya pun tak mengesankan ia berbeda. Masih cerdas dengan buku-buku ideologi dan kamus bahasa asing kesukaannya. 

Dan novel islami yang tak henti ditawarkanya walau saat itu juga terkadang ku tolak. ‘sedang tak minat untuk melow’ jawabku pada pintanya.

bersambung..

No comments:

Post a Comment