Friday, February 14, 2014

Ikhtiar ^^


Terik mulai menghujam siapapun yang tengah berada di luar ruangan. Mungkin juga sebagian orang yang berada di ruangan ber-ac. Kenapa begitu? Karena banyak diantara kita lupa yang membuat kia kepanasan bukan hanya udara maupun suhu namun hati.
Nampak sekali jika seseorang tengah mengarung bahagia. 

Ada senyuman yang di tempatkannya begitu indah di parasnya. Serupa dengan gambaran purnama yang akan berbias indah bagi siapapun penemunya. Kemudian tersenyum dan membawa warna di dunia. Namun. Serupa itu pulakah orang yang tengah berduka?
Kita akan mulai dengan beberapa noda yang akan di hati kita. 

Setidaknya itu yang membuat beberapa alasan kita mulai berduka. Apa ada yang kurang dari diri kita? Memulai hari dengan kesyukuran yang sama? Atau malah tengah menunda sebuah kebaikan? 

Kadang mimpi kita adalah sebuah tujuan. Berbagai perantara yang akan membuatmu sampai disana. Mungkin sebagian dari kita akan mendapatkanya dengan perantara kebaikan kita sendiri. Kita mungkin tak tahu, namun ada banyak kemungkinan yang lebih tidak kita ketahui. 

Mimpi kita itu perjalanan panjang. Mana dekatkan dengan ikhtiar. 

Ada banyak kebaikan yang dapat kita ikhtiarkan. Yang bahkan tidak kita ketahui kelak akan mendekatkan dengan mimpi kita. Bukan hanya jalan namun juga perantara it sendiri. Kemudahan demi kemudahan, atau kesempatan. 

Kita mungkin tidak tahu. Namun kebaikan akan lebih mendekatkan kita pada tujuan kita. Hingga tercapainya mimpi itu bukan hanya sekedar mimpi semata namun dengan berbagai hal yang akan lebih membuat kita memahami akan arti sebuah perjuangan akan mimpi. 

Hingga hidup ini berarti , hingga bukan hanya sekedar hidup untuk menggapai mimpi. Namun memperjuangkannya dan menjadi manfaat bukan hanya untuk sendiri namun juga yang akan di sekeliling kita.


No comments:

Post a Comment